oleh

Imbau Pemilik Ruko Siapkan Racun Api

-Metropolis-28 views

PRABUMULIH – Kebakaran Ruko Polaris Cell di Jalan Urip Sumoharjo Nasional Kelurahan Pasar I, Kecamatan Prabumulih Utara, Jumat subuh (8/1/2021) yang menelan tiga korban jiwa, jelas mengundang keprihatinan Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM. Agar kejadian ke depan tidak berulang, ia meminta pemilik ruko menyediakan racun api.

“Kalau ada racun api, jika terjadi kebakaran setidaknya bisa diminimalisir agar tidak membesar hingga bisa dipadamkan,” ujar Ridho, sapaan akrabnya di sela-sela meninjau lokasi kebakaran, Jumat sore, sekitar pukul 15.00 WIB.

Ia pun hanya bisa mendoakan, agar keluarga ditinggalkan sabar dan tabah. Kunjungannya ini, sengaja dilakukan untuk memberikan dukungan moril bagi keluarga.

“Ada sedikit bentuk kepedulian dan perhatian Pemkot kepada masyarakat terkena musibah, karena keluarganya masih di Palembang. Nanti, setelah pulang ke Prabumulih kita serahkan. Jangan dilihat dari nilai bantuannya, tetapi ini bentuk kepedulian Pemkot,” terangnya.

Ia juga mengimbau, masyarakat untuk hati-hati khususnya masalah listrik dan gas. Terkadang, kedua itulah menjadi penyebab kebakaran selama ini terjadi. “Warga kita bukan saja meninggal, karena Covid-19. Ada juga akibat sakit, dan juga musibah kebakaran dan lainnya,” tukasnya.

Pantauan koran ini, Dinas Sosial (Dinsos) juga diturunkan untuk mendata imbas dari kebakaran tersebut. Informasinya, akan mendapatkan bantuan dari Pemkot. “Iya, sudah kita data. Nanti ada bantuan akan kita serahkan,” ujar Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Drs A Heriyanto MM. (03)

Komentar

News Feed