oleh

Ikuti Kegiatan Pra UKK

PRABUMULIH – Jelang pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian Nasional (UKKN), siswa kelas 12 SMKN 1 Prabumulih diminta untuk mengikuti pembinaan pra UKKN. hal ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan diri para siswa , karena UKK adalah ujian keahlian sebagai salah satu calon almuni SMK yang harus menguasai jurusan masing-masing.

Kepala Sekolah SMKN 1 Prabumulih, Son Suarly MPd melalui wakilnya Beny Syaputra SPd MSi saat dikonfirmasi koran ini mengatakan bahwa, belajar dimasa pandemi penuh dengan keterbatasan. Karena itu para siswa perlu pembelakalan jelang pelaksanaan UKKN resmi.

“Yang akan kite pertaruhkan adalah kwalitas alumni kita, tidak main maindalam meluluskan alumni. karena itu kita bekali para sisswa jelang UKKN, namanya kegiatan pra ukk, sehingga saat UKKN para siswa sudah benar benar faham tugas mereka nanti,” jelas Beny.

Pria berkaca mata ini mengatakan,pelaksanaanUKKN juga di jadwalkan mulai bulan April hingga akhir bulan Mei. artinya masih panjang waktu para siswa untuk mempersiapkan diri. Terlebih lagi berada pada masa pandemi, tidak ada aktivitas tatap muka, dan praktik kerja industri (Prakrin) juga tidak ada.

Sebelum mengikuti pra ukk, ratusan siswa kelas 12 SMKN 1 ini juga sudah mengikuti penilaian projeck pengganti Prakrin. dimasa pandemi, semua Industri dunia usaha dan dunia kerja (Iduka) tidak mau menerima pihak luar untuk melaksanakan pemagangan, karena itu prakrin ditiadakan.

“Dimasa pandemi praktik siswa sangat minim. sehingga pihak sekolah berinisiatif untk melaksanakan penilaian projeck pengganti prakrin, harapan kita para siswa nanti bisa memegang sertifikat keahlian yang sesuai dengna skill mereka,” tandasnya.(05)

Komentar

News Feed