oleh

Ikut Simulasi , Junardi Dibopong Ayah

-Pendidikan-46 views

PRABUMULIH– Junardi salah seorang siswa kelas 9 SMP Negeri 9 Prabumulih dibantu oleh orang tuanya saat keluar masu ke ruang simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Negeri 1 Prabumulih.

Pria asal Desa Sungai Medang ini, mengalami kecelakaan pada saat malam tahun baru 2020, lalu hingga mengakibatkan patah tulang kaki sebelah kirinya yang mengakibatkan dirinya sulit untuk berjalan meskipun sudah memakan waktu lebih dari 2 bulan.

“Sampai saat ini masih rawat jalan di salah satu rumah sakit yang ada di Kota Prabumulih karena belum begitu pulih jadi berjalan harus dibantu untuk sampai ke lokasi simulasi ujian nasional berbasis komputer,” ujar Kadir ayah junardi.

Ayahnya mengatakan untuk membantu anaknya mengikuti unbk dirinya rela meninggalkan aktivitas sehari-hari agar anaknya bisa mengikuti ujian. “sayang kalau tidak ikut, karena sudah kelas 3, yang penting berusaha dulu,” kata Kadir.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 9 Prabumulih, Mardiana SPd MS mengatakan bahwa sangat senang meski dengan keadaan sakit, siswanya masih ingin mengikuti pelaksanaan simulasi sebagai bekal ikut UNBK pada 22 april mendatang.

“Simulasi ini penting diikuti, minimal para siswa tau pada saat pelaksanaan UNBK nanti, langkah langklahnya sama seperti pada saat simulasi, setelah itu belajar agar bisa mengisi setiap soal,” tandasnya.(05)

Komentar

News Feed