oleh

Ikut Piala Menpora, Yudis Bawa Pulang Perunggu

-Pendidikan-91 views

PRABUMULIH – Yudis Nota Pranata, siswa kelas VI SDN 9 Prabumulih berhasil meraih medali perunggu mewakili Lembaga Karatedo Indonesia (lemkari) Sumatera Selatan dalam ajang open turnamen piala Menteri Pemuda dan Olahraga. Yudis mewakili Sumsel ditingkat kelas pra pemula perorangan, komite 35 kilogram putra di Cibubur Jakarta 8 September 2019.

Yudis yang tinggal di Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih TImur ini merupakan salah satu peserta Olimpiade olahraga siswa Nasional (O2SN) kata dan komite , mewakili Kota Prabumulih yang berkomptisi ditingkat Provinsi tahun 2019 ini. “Belum berhasil dalam ajang O2SN Alhamdulillah jadi juara ditingkat Nasional, semoga Yudis tetap semangat meningkatkan prestasinya kedepan,” kata Noni ibu Yudis.

Sebagai dukungan terhadap hobi anaknya, wanita yang memilik salon Noni ini mengatakan selalu mengikuti kemanapun Yudis latihan dan bertanding. “Yang penting kita tetap memberikan dukungan, karena jika dia berprestasi kita juga yang bangga,”tandasnya.

Sementara Kepala Sekolah SDN 09 Prabumulih, Eka Retno Krisniati SPd bangga atas prestasi yang berhasil diraih oleh siswanya. Ia mengatakan bahwa Yudis bukan hanya berprestasi dibidang non akademik, namun juga dibidang akademik.

“Yudis selalu juara kelas, jadi saat mau izin untuk ikut kompetisi keluar Kota Prabumulih selalu diberi izin. Karena dia mampu mengikuti pelajaran yang tidak diikutinya. Kita juga merasa bangga karena ada siswa yang berhasil membawa nama baik sekolah dan kota Prabumulih,”katanya. (05)

Komentar

News Feed