oleh

Ikhsan Terpental ke Jalan

-Ringkus-242 views

PRABUMULIH – Kecelakaan lalulintas yang menewaskan pengendara motor kembali terjadi di kota Prabumulih. Sebuah sepeda motor merek Honda Kharisma dengan nomor polisi BG 4101 CL yang dikemudikan Mokhsin Artaman (36), warga Desa Rambang Senuling Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) bertabrakan dengan pengendara Yamaha Jupiter MX dengan nomor polisi BG 2800 DD yang dikemudikan M Ikhsan Prajarani (41).
Dari tabrakan itu, M Ihksan Prajarani yang merupakan warga Dusun II Desa Tebat Agung Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muara Enim meninggal dunia, sesaat setelah dilakukan perawatan di rumah sakit Fadillah. Sedangkan Mokhsin Artaman hanya mengalami luka ringan dan tidak menjalani perawatan di rumah sakit.
Kejadian yang mencuri perhatian warga itu terjadi di Jalan Jendral Sudirman tepatnya di depan SPBU Patih Galung Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih, pada hari Sabtu (11/2), sekitar pukul 12.30 WIB.
Dari informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan lalulintas yang merenggut korban jiwa itu berawal saat Mokhsin Artaman dengan mengendarai motor Honda Kharisma berjalan dari arah Muara Enim menuju ke Kota Prabumulih. Lalu, setelah berada di depan SPBU jalan Sudirman Kelurahan Patih Galung Mokhsin Artaman hendak mengisi minyak dengan berbelok ke arah kanan jalan.
Namun, secara bersamaan, tiba-tiba dari arah berlawanan atau arah kota Prabumulih datang motor Yamaha Jupiter MX BG 2800 DD dikendarai M Ikhsan Prajarani dengan kecepatan tinggi. Akhirnya tabrakan tidak terelakkan antara dua kendaraan bermotor itu, sehingga membuat korban Ikhsan terpental dari motornya dan jatuh ke jalan.
Sontak, melihat kejadian itu warga yang tengah berada disana langsung memberikan pertolongan dan membawa kedua korban ke rumah sakit terdekat. Namun salah satu korban tabrakkan itu yang bernama Ikhsan tidak bisa terselamatkan, walau telah mendapat perawatan intensif dari petugas kesehatan.
“Waktu itu motor dari arah Muara Enim itu nak nyeberang ke arah pom bensin, tapi tiba-tiba ditabrak oleh pengendara Jupiter MX, Sehingga kedua motor itu terpental. Kebenaran kedua motor itu tidak membawa penumpang, sehingga kedua korban yang mengalami luka-luka itu dibawa warga ke rumah sakit Fadillah. Tapi pas beberapo menit ruponyo satu pengendara ado yang meninggal dunia,” ujar Eko, yang melihat kejadian tersebut.
Sementara itu, Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kasatlantas Polres Prabumulih, AKP Febri Indah Sari SH SIK membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Setelah mendapat informasi tersebut, Petugas kami langsung ke tempat kejadian perkara, guna pemeriksaan dan diketahui satu korban meninggal dunia dalam kecelakaan ini,” tandasnya. (Dewi)

News Feed