oleh

IC Mulai Difungsikan untuk Umum

PRABUMULIH – Untuk pertama kalinya Masjid Islamic Center (IC) di jalan Lingkar Timur, yang dibangun dengan dana fantastis mulai difungsikan saat pelaksanaan sholat ied Idul Fitri Minggu (25/6) lalu.
Dengan mulai digunakannya IC tersebut, Wali Kota Ir H Ridho Yahya MM menuturkan jika IC sudah mulai dibuka untuk umum agar difungsikan sebagaimana mestinya.
“Selama inikan belum begitu sempurna dalam artian belum aktif, jadi harus kita aktifkan. Setelah dilaksanakan sholat di IC terhitung 1 Juli IC mulai aktif,” kata Ridho Yahya.
Saat ini kata Ridho, IC telah memiliki marbot yang akan ditugaskan untuk membuka dan menutup IC. “Jadi di IC sudah ada Adzan, masyarakat khususnya yang berada dilingkungan IC sudah bisa melaksanakan sholat disana,” jelasnya.
Diakui Ridho, sudah seharusnya masjid yang dibangun dan berdiri megah tersebut difungsikan. Karena itulah dirinya berharap agar kedepan, IC dijadikan pusat tempat pelaksanaan sholat Ied baik Idul Adha muapun Idul Fitri. “Idul Adha mungkin walaupun tidak kita lagi, tapi kita usahakan disitu. Kapan lagikan kita sudah membangun masjid besar ya harus dimanfaatkan,” lanjutnya.
Terkait masih belum maksimalnya IC saat ini, suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu itu mengutarakan jika pihaknya akan melakukan pembenahan. “Kita akan terus berusaha untuk melakukan pembenahan,” ucapnya.
Dimoment Idul Fitri kemarin, dalam sambutannya di IC, Ridho Yahya mengajak masyarakat memanfaatkan IC sebagai tempat syiar agama. “Ini dibangun semata-mata untuk masyarakat, manfaatkanlah sesuai dengan fungsinya,” ajaknya.
Sementara itu Kepala Bagian Kesra H Mukarrom SAg melalui Kasubag Keagamaan Hairudin menuturkan, jika pihaknya siap melakukan pembenahan sehingga IC bisa dimanfaatkan. “Petugas penjaga sudah ada, yang biasa berjaga disitu sudah ada. Untuk awal masyarakat sekitar atau sekolah bisa memanfatkan, nanti akan kita coba berkoordinasi dengan pihak sekolah (SMAN 7) sehingga IC bisa dimanfaatkan,” jelasnya.
Disinggung mengenai belum sempurnanya IC, salah satunya tentang fasilitas seperti air bersih? Hairudin menegaskan, jika hal tersebut akan diatasi. “Yang jelas upaya untuk menghidupkan IC akan terus kita lakukan, dan benahi. Apalagi kemarin saat dibuka pertama kali IC sudah langsung penuh dan ramai,” tukasnya. (05)
SAMBUTAN: Wako H Ridho Yahya saat menyampaikan sambutan sebelum pelaksanaan shalat idul fitri di Islami Center, Minggu (25/6) lalu.
Photo: humas pemkot

News Feed