oleh

Hutang Proyek Tunggu Pjs

PRABUMULIH – Kabar gembira bagi kontraktor yang menuntut pembayaran hutang proyek pembangunan yang tertunda. Betapa tidak, keluhan yang telah disampaikan ke DPRD beberapa waktu lalu telah ditindaklanjuti oleh pimpinan DPRD.

Ketua DPRD kota Prabumulih H Ahmad Palo SE menyampaikan, belum lama ini pihaknya sudah memanggil Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Bahkan dari hasil pertemuan tersebut ungkap Palo, hanya tinggal menunggu dari Pjs Wali Kota H Richard Chahyadi AP MSi.

“Sudah kita bahas di pertemuan dengan TAPD, tapi belum ada kesimpilan akhir masih akan kita tindaklajuti nanti. Karena tentunya TAPD juga harus berkoodinasi dengan PJs dan tinggal lagi Pjs,” kata Ahmad Palo.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, mengungkapkan dari hasil pertemuan tersebut dengan TAPD juga membahas jika pembayaran hutang proyek telah dianggarkan dan siap dibayar, namun masih harus dihitung dan dilaporkan ke Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Prabumulih.

“Karena tunjangan pegawai kita bahas juga sebab kita sangat mendukung. Tapi tentunya harus dihitung dulu, berapa hutang yang harus dibayar, berapa jumlah kenaikan tunjangan kinerja,” jelasnya.

Selain itu papar suami dari Hj Rusni Palo SH ini, pihaknya juga membahas tentang potensi pendapatan. “Kita ada potensi pendapatan, kita juga punya piutang ke Provinsi. Di situ bisa kita lihat, berapa potensi yang masuk sehingga bisa kita akomodir dua-duanya, hutang bisa dibayar tunjangan bisa dilakukan,” tuturnya.

Masih sambung dia, kalaupun TKD bisa dilakukan namun tetap tidak bisa dilakukan dianggaran Induk. “Karena masih dihitung-hitung, sementara untuk hutang ya bisa dibayarkan di APBD Induk karena sudah dianggarkan,” tukasnya.

Tentu saja, kabar tersebut disambut baik oleh Ketua Gapensi Kota Prabumulih Suherli Berlian. “Karena kami sudah sangat menunggu, dan kami berharap memang sebelum puasa tahun ini dibayar,” pungkasnya singkat. (08)

News Feed