oleh

Hujan Deras, Pohon Depan Pecel Lele Pukul Tumbang

PRABUMULIH – Hujan disertai angin, Selasa pagi (26/1/2021), sekitar pukul 07.00 WIB mengakibatkan sebuah pohon besar di depan Pecel Lele  Tukul tumbang.

Tumbangnya pohon tersebut, mengakibatkan menutup sebagian Jalan Jend Sudirman. Mendapat laporan dari warga petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan UPTD Pengelolaan Pertamanan langsung menuju lokasi kejadian.

Mereka membersihkan pohon tumbang di jalan, sehingga tidak menghambat dan menganggu arus lalu lintas Jalan. Sekitar pukul 09.00 WIB, pohon tumbang itu berhasil dievakuasi dan dibersihkan.

“Akibat pohon tumbang di Jalan Sudirman depan Pecel Lele Tukul, menutup jalan. Mendapati informasi itu, petugas kita langsung ke lapangan guna pembersihan dan evakuasi,” jelas Pelaksana Harian (Plh) Kepala BPBD, Sriyono, Selasa siang.

Sambungnya, menurunkan 6 orang petugas bersama 1 unit mobil PBK. Lalu, mesin chainsaw, parang, kapak, dan lainnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, sekitar pukul 09.00 WIB. Pohon tumbang tersebut, berhasil dibersihkan dan dievakuasi. Lalu, Jalan Jend Sudirman kembali lancar,” bebernya.

Sambungnya, perlu hati-hati di cuaca curah hujan tinggi belakangan ini memang rawan pohon tumbang, karena kena angin besar. “Makanya, hati-hati ketika melewati pohon besar dan tua. Karena, rawan tumbang,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed