oleh

Hotel JCH Menuju Masjid Nabawi Hanya 7 Menit

-Sumsel-80 views

PRABUMULIH – Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Prabumulih, sudah tiba di Madinah dan bermalam di Madinah. “Tiba di Madinah Selasa malam pukul 18.55 WIB atau pukul 14,55 WAS,” kata Kepala Kantor Kemenag Drs Yeri Taswin MPdI melalui Kasi Pelayanan Haji dan Umroh (PHU), HM Zakka Hery SAg.

Nah JCH yang tergabung dalam kloter 10 ini, tinggal di sektor 4. Dimana jarak penginapan JCH tidaklah jauh, dengan hanya berjarak sekitar 600 meter. Dengan waktu hanya 7 menit menuju Masjid Nabawi Al Munawaroh. “Yakni hotel Manarat Al Taj, jaraknya dekat dengan Masjid. Jadi jemaah lebih mudah melaksanakan ibadah di Masjid Nabawi,” ujar Zakka.

Untuk kondisi JCH ungkap Zakka, dari kabar yang diterima dari Madinah saat ini JCH dalam kondisi sehat dan baik. “Alhamdulillah baik-baik saja, kita doakan semoga sehat dan ibadah lancar sampai kembali,” tuturnya.

Lebih jauh Zakka menyampaikan, saat di Madinah jemaah lebih banyak menghabiskan waktu dengan beribadah di Masjid Nabawi. “Sholat berjamaan di Masjid Nabawi,” bebernya.

Sementara itu koresponden Prabumulih Pos H Amin Nur, yang ada di Madinah mengabarkan setiba di Madinah jemaah langsung melakukan persiapan untuk beribadah. “Para jemaah mulai bergeras untuk persiapan pelaksanaan Arbain pertama diawali dengan sholat Ashar. Alhamdulillah JCH bersemangat menuju Masjid,” kata Amin Nur yang merupakan KBIH Kota Prabumulih. (08)

Komentar

News Feed