oleh

Homestay Kontingen Palembang Dibobol Maling

  • Empat HP dan Uang Rp 5 Juta Raib

 PRABUMULIH – Homestay Kontingen Palembang di Jalan Batam No 17A RT 07/RW 07 Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, dini hari Senin (18/11) dibobol maling.

Informasi dihimpun koran ini, kejadian tersebut sudah dilaporkan Perwakilan Kontingen Palembang bersama korban ke SPKT Polres Prabumulih, kemarin. Akibat kejadian itu, sejumlah barang milik Kontingen Palembang di dalam homestay raib. Antara lain; 4 unit HP, uang Rp 5 juta, cincin zamrud, tas, nota-nota, dan surat berharga lainnya.

Perwakilan Kontingen Palembang, Zainal dibincangi awak media di sela-sela laporan kasus pencurian menimpanya menerangkan, kejadian itu diketahui sekitar pukul 03.00 WIB, dini hari usai terbangun dari tertidur.

Ia diduga pelaku mencongkel jendela dan masuk melalui pintu depan rumah. “Pas tahu kejadian lah jam 3 malam. Barang-barang berharga, seperti 4 unit HP. Lalu, uang, tas, dan lainnya telah raib,” aku Zainal kepada koran ini.

Kejadian ini sendiri, kata dia, telah dilaporkan ke SPKT Polres Prabumulih dan berharap pelakunya segera tertangkap.

“Harapannya, kejadian ini jangan sampai terulang lagi. Kita minta, khususnya pengamanan homestay lebih ditingkatkan lagi supaya tidak ada korban lagi,” tukasnya.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kasatreskrim, AKP Abdul Rahman SH MH didampingi KBO Reskrim, Ipda M Tagor membenarkan kejadian itu.

“Laporan sudah kita terima, petugas sudah melakukan olah TKP di lokasi kejadian,” terangnya.

Kasus ini sendiri, kata dia tengah diselidiki dan dikembangkan lebih lanjut. Untuk mengetahui pelaku pembobol Homestay Kontingen Palembang. “Masih dalam penyelidikan, mudah-mudah segera terungkap dan diketahui pelakunya,” pungkasnya. (03)

 

Komentar

News Feed