oleh

Hingga Hari Kedua, 6 Peserta Tak Hadir

-Metropolis-18 views

PRABUMULIH – Sebanyak 342 peserta CPNS mengikuti SKB di Gedung Kesenian Rumah Dinas (Rumdin) Walikota (Wako) hingga Senin (7/9/2020). Sedangkan, 27 peserta CPNS mengikuti SKB di luar Prabumulih.

Pantauan koran ini, seleksi SKB CPNS selama dua hari berlangsung lancar tanpa kendala. Meski di tengah pandemi Covid-19, tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Beny Rizal melalui Kabid P2KP, Yandi Irawan SKom MSi menyebutkan, hasil SKB sementara persesi akan diumumkan secara online melalui situs Pemerintah kota (Pemkot) dua hari ke depan.

“Sementara itu, untuk hasil final diumumkan BKN. Informasi dijadwalkan pada Oktober mendatang,” ujar Yandi.

Setelah ini, akunya tidak ada lagi tes. Para peserta tinggal menunggu pengumuman dinyatakan lulus atau tidak. “Jika lulus artinya jadi CPNS dan bekerja di Pemerintah kota (Pemkot), tidak lulus mencoba lagi,” ucapnya.

Terangnya, sementara ini ada 6 peserta SKB CPNS tidak hadir. Akunya, secara otomatis gugur. Lalu, ada 17 peserta SKB CPNS hamil tetap mengikuti seleksi.

“Bahkan, ada peserta baru melahirkan dan terpaksa menggunakan kursi roda mengikuti SKB ini. Selama 90 menit, untuk menyelesaikan 100 soal yang diujikan agar lulus CPNS tahun ini,” sebutnya.

Lanjutnya, sejauh ini belum ada peserta SKB CPNS yang terpapar Covid-19 dan mengikuti seleksi di ruang khusus telah disediakan. “Ada 4 ruang kita siapkan, untuk peserta SKB terpapar Covid-19. Tetapi, sejauh ini tidak ada dan belum difungsikan,” tukasnya. (03)

Komentar

News Feed