oleh

Himpun Dana Umat, Kumpul Rp 86 Juta

PRABUMULIH – Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Sumatera Selatan (Sumsel) dibawah naungan Dewan Dakwah, berupaya mengumpulkan dana dari masyarakat untuk dikelola. Seperti Minggu (15/9), kegiatan sosialisasi Laznas dan pengenalan Akademi Dakwah Islam (ADI) di Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Walikota (Wako) berhasil menghimpun dan dari umat.

Terhimpun dari kegiatan tersebut Rp 86 juta dan 1 motor Yamaha NMax, sumbangan sukarela dari masyarakat. Ketua Dewan Dakwah, HM Aminuddin AB melalui Manager Laznas Sumsel, Warsito didampingi Bagian Pengumpul Dana, Juhartono menyebutkan, kalau sebelumnya dana dihimpun terkumpul Rp 42 juta. “Sekarang ini, dana berhasil kita himpun dan kelola sebesar Rp 128 juta. Pengumpulan dana Laznas tersebut, bakal kita lakukan. Apalagi, sekarang sudah kita sebar Kotak Laznas di sejumlah tempat di Kota Nanas ini,” sebut Juhartono kepada awak media, Senin (16/9).

Sambungnya, dana dihimpun tersebut. Dikelola Laznas, lewat sejumlah program kerjanya. Salah satunya, membiayai ADI kini telah berdiri di Panti Asuhan (PA) Ridyahul Sholihin. “Lalu, mendukung aktivitas dakwah. Khususnya, ke desa-desa di Kota Nanas ini. Membantu pedagang kecil, dan lainnya,” kata dia.

Akunya, dan umat dihimpun dan dikelolanya menjamin kepercayaan donaturnya. Dibuatkan, laporan terperinci tentang pengelolaannya secara transparan. “Lewat koran dan media sosial (medsos), sebagai bahan evaluasi Laznas,” harapnya. Lanjutnya, tak lupa mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi dalam penghimpunan dana di kelola Laznas. “Harapannya, makin besar dana dikumpulkan. Makin banyak manfaat dirasakan umat, lewat sejumlah program Laznas ini,” tukasnya. (03)

Komentar

News Feed