oleh

Himbauan Sekolah Siapkan Air Bersih

-Pendidikan-103 views

PRABUMULIH – Penyebaran virus corona di Indonesia, menjadi perhatian perhatian pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih.

Disdik mengambil langkah untuk mengingatkan dan melakukan upaya pencegahan Virus yang mematikan tersebut, kepada para siswa melalui beberapa hal.

Diantaranya lebih sering mencuci tangan setiap beraktivitas, mengalami infeksi saluran pernapasan atas seperti batuk dan pilek, yang belum sembuh lebih dari 1 minggu untuk segera dibawa ke rumah sakit sebagai upaya penanganan lebih serius.

“Memang virus korona tersebut belum ada  indikasi dan Kota Prabumulih dan juga di Palembang,  Namun kita perlu waspada melakukan pencegahan sejak dini, dan hal ini ini akan segera kita sampaikan ke sekolah-sekolah untuk diterapkan,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Kusron SPd MSi melalui Kabid Pembinaan SD Sri Septi Wartini SPd MH.

Hal sama juga diungkapkan oleh Kepala Sekolah SD Negeri 3 Kota Prabumulih yang merupakan ketua Kelompok kerja kepala sekolah (K3S) Kecamatan Prabumulih Barat, Rusmiati SP saat dikonfirmasi usai pelaksanaan Bimtek pembuatan kisi-kisi sekolah di SD Negeri 80 kemarin menjelaskan bahwa dirinya juga menyampaikan agar pihak sekolah selalu menyediakan air bersih.

Selain itu dirinya juga menghimbau agar para kepala sekolah yang ada di Kecamatan Prabumulih Barat untuk menyampaikan kepada siswanya, untuk menggunakan masker serta tidak terlalu sering keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak.

” Namanya virus kita tidak tahu keberadaannya di mana, karena itu kita harus selalu mewanti-wanti dan  melakukan upaya pencegahan sesuai dengan yang kita ketahui bersama untuk disampaikan kepara para siswa,”tambahnya.

Dia menjelaskan seluruh Sekolah di Kecamatan Prabumulih Barat juga akan menyediakan air bersih dan sabun karena sebagai sekolah sehat memang seluruh sekolah diharuskan untuk menyediakan wastafel di setiap lingkungan sekolah jika tidak mampu di depan setiap kelas minimal ada beberapa yang tersedia di lingkungan sekolah untuk mempermudahkan siswa mencuci tangan.

” Meskipun tidak memiliki wastafel setidaknya apa pihak sekolah bisa menyediakan air bersih dan sabun yang mudah dijangkau oleh para siswa  untuk mencuci tangan setiap kali melaksanakan aktivitas,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed