oleh

Himbau Warga Tak Gunakan Perhiasan Berlebihan. Larang Anak Diberi Barang Mewah

-Metropolis-445 views

PRABUMULIH – Maraknya isu penculikkan yang tengah berkembang baik di media sosial ataupun di Masyarakat. Terus menarik perhatian khususnya jajaran Polres Prabumulih, untuk mengantisipasi keresahan yang ada di tengah masyarakat.
Maka dari itu, melalui Bahabinkamtibmas Polres Prabumulih terus melakukan kegiatan sambang ke beberapa sekolah khususnya sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan Sekolah Dasar yang ada di Kota Prabumulih.
“Kita menghimbau kepada para pengajar untuk tidak terprovokasi dengan isu penculikan yang telah terjadi di Kota Prabumulih, sampai saat ini belum ada laporan penculikan yang diterima Polres Prabumulih dan Polsek jajaran, akan tetapi kita harus tetap waspada agar tidak terjadi penculikan anak di wilayah Kota Prabumulih,” ujar Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kasat Binmas AKP I Putu Suryawan, dengan didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Wonosari Brigadir Jaka Anugrah, yang melakukan himbauan di Sekolah TAAM Baiturahman Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara.
Dikatakannya, dalam kegiatan tersebut pihaknya menyampaikan kepada masyarakat khususnya para orang tua serta para guru diharapkan dapat memantau anak-anaknya untuk tidak membawa atau menggunakan barang-barang mewah yang memancing pelaku kejahatan.
“Orangtua dan guru harus bersama-sama mengantisipasi terjadianya penculikan anak, salah satunya dengan cara tidak menghiasi anaknya saat pergi sekolah dengan perhiasan mewah atupun lainnya. Pasalnya anak-anak merupakan target yang sangat mudah bagi para pelaku kejahatan. Maka para guru di sekolah juga diminta untuk dapat meningkatkan pengawasan terhadap para muridnya,” imbuhnya.
Lanjut, tidak hanya dijam sekolah, sewaktu dirumahpun para orangtua juga diminta untuk tidak memberikan perhiasan mewah ataupun barang berharga yang berlebihan terhadap anak. “Sepulang sekolah pun sebaiknya juga terus diperhatikan keamanan putra putrinya, bila perlu temani anak anda bila hendak bermain atau melakukan aktifitas diluar rumah,” harapnya.
Ditempat berbeda Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Medang Bripka Ulta Dianto juga menyampaikan himbauan kepada para pelajar Sekolah Dasar yang sedang berkumpul di sekitar Perumnas Griya Medang Permai untuk tidak mudah percaya dengan orang-orang yang tidak dikenal walaupun mereka memberikan makanan dan minuman maupun uang dalam jumlah tertentu guna menghindari penculikan. (Dewi)
HIMBAUAN: Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Medang Bripka Ulta Dianto menyampaikan himbauan kepada para pelajar Sekolah Dasar yang sedang berkumpul di sekitar Perumnas Griya Medang Permai

News Feed