oleh

Hiking  Sarana Tanamkan Pendidikan Karakter Siswa

-Pendidikan-48 views

PRABUMULIH –  Gudep 06.0061-062 Ambalan Raden Wijaya dan Putri Gayatri Pangkalan SMA Negeri 1 Prabumulih gelar kegiatan hiking, Sabtu (14/3).

Kegiatan dilakasanakan dalam rangka menanamkan pendidikan karakter siswa, mulai dari kerja tim hingga menambah keberanian siswa dalam mengambil keputusan.

Kegiatan dimulai dari persiapan keberangkatan dari sekolah, para siswa kumpul dan dibagikan sarapan pagi, kemudian mendapatkan pengarahan dari kepala sekolah agar peserta hiking dapat mengikuti rangkaian kegiatan dengan baik.

“Laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, karena kegiatan eskul pramuka ini bersifat wajib, dan semoga melalui kegiatan heking ini semua siswa yang terlibat dapat lebih memahami pentingnya bekerjasama dalam kelompok, serta lebih berani,” ujar Kepsek SMAN1 Prabumulih, Freni Listiyan SPd MSi saat apel pagi.

Selain itu lanjut dia, kegiatan ini dapat juga membentuk fisik yang sehat dan kuat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Setelah apel, dilanjutkan dengan pemberangkatan sebanyak 21 sangga, yaitu 9 sangga putra dan 12 sangga putri, didampingi oleh kakak bantara 2 orang dan 1 guru pendamping.

Ibu satu anak ini menjelaskan Rute yang dilalui adalah disekitaran Prabumulih saja, dan lokasinya memang sudah sering digunakan untuk kegiatan yang sama, mulai dari pos 1 sampai pos selanjutnya.

“Siswa mendapatkan pembinaan dan tugas yang berbeda tiap pos, terakhir pos kembali lagi kesekolah sekitar pukul 14.00 WIB dan diakhiri dengan apel penutupan, sehingga siswa bisa pulang lagi kerumah masing dengan selamat,” tandasnya.

Pantauan koran ini,  seluruh siswa kelas X peserta hiking dengan semangat mengikuti rangkaian kegiatan. “Dengan mengikuti kegiatan, para siswa diharapkan dapat menjalankan roda organisasi dengan baik dan dapat lebih semangat dalam mengikuti berbagai kegitan di sekolah,” tambah Betty Gusdwisari SPd sebagai koordinator,” tuasknya. (05/asa)

 

 

Komentar

News Feed