oleh

Hiburan Malam Tutup H-7 Puasa

PRABUMULIH – Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) Penyelamatan dan Penanggulangan Kebakaran, H Ibrahim Cik Ading SH MH mengimbau agar seluruh bentuk hiburan malam baik karaoke, cafe, lokalilisasi dan lainnya untuk tutup jelang puasa Ramadhan mendatang.

Ia menegaskan, tempat hiburan malam sudah harus mulai tutup pada H-7 puasa. “Selain itu, imbauan ini sudah menjadi agenda rutin setiap ramadhan. H-7, seluruh hiburan malam harus tutup tanpa terkecuali,” terangnya kepada koran ini, kemarin (12/5).

Bukan hanya itu saja, bagi pemilik rumah makan. Agar tidak menjual makanan secara mencolok, harus dipasang penghalang. Sehingga, tidak menganggu orang yang tengah berpuasa.

“Pasangi penutup kain di depan toko, sehingga tertutup. Dan, tidak membatalkan orang berpuasa. Karena, hidangan yang disajikan menarik perhatian orang untuk makan,” ucapnya.

Pihaknya sendiri, tidak melarang tempat makan untuk tetap buka. Tetapi, imbauan yang diberikan harus dipatuhi. “Setiap puasa, tempat makan diwajibkan menutup bagian depannya dengan kain. Sehingga, tidak terlalu mencolok dan menganggu orang yang berpuasa,” tambahnya.

Nah, ungkapnya bagi pelaku usaha hiburan malam dan tempat makan yang tidak mengindahkan imbauan pihaknya. Maka, pihaknya akan melakukan penertiban sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

“Bisa saja nantinya dilakukan penutupan dan juga pencabutan izin, karena dinilai tidak patuh dengan imbauan yang telah diberikan selama ramadhan. Dan, hiburan malam diperbolehkan buka kembali H+7 setelah lebaran,” bebernya. (03)

News Feed