oleh

Hiasi Dinding dengan Media Pembelajaran 

-Pendidikan-13 views

PRABUMULIH– Hiasan lukisan dinding yang selama ini terlihat sebagai hiasan saja, namun di tangan orang kreatif ternyata juga bisa memanfaatkan sebagai media pembelajaran.

Hide para guru di SD Negeri 20 prabumulih ini dapat dijadikan sebagai referensi. Salah satunya lukisan yang berada di salah satu ruang kelas akan dijadikan sebagai media pembelajaran Baca Tulis Alquran.

Dinding yang selama ini terlihat kosong atau hanya hiasan saja namun dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran, untuk mendukung program Wali Kota Prabumulih, dalam merealisasikan program Baca Tulis al quran (BTA).

“Nanti akan diisi dengan huruf hija’iyah sesuai permintaan Kepsek. Mungkin dalam waktu dekat ini akan selesai dan sudah bisa dilihat hasilnya,” kata kreator, pekerja yang melukis dinding SDN 20 Prabumulih,  kemarin senin (2/2/2021).

Kepala Sekolah SDN 20 Prabumulih, Ida Nursanti SPd saat dibincangi koran mengatakan hal sama. Diakuinya ide kreatif tersebut , juga didukung oleh para guru di sekolah. Huruf abjad al quran untuk memperkenalkan kepada siswa,  pemula sebagai modal awal bisa BTA.

“Sebagi wujud dukungan kita terhadap Program Wali kota Prabumulih, kita beharap siswa SDN 20 nilai BTAnya  agus, lukisan huruf hija’iyah nanti diharapkan dapat bermanfaat terutama bagi siswa dan guru,”tandasnya.

Pantauan koran ini seluruh dinding depan ruang kelas sd negeri 20 prabumulih sudah terlihat seperti tempat wisata, selain wisata alam juga ada bangunan gedung seperti rumah, yang semuanya dapat dijadikan sebagai bahan ajar bagi guru.(05)

Komentar

News Feed