oleh

Hengky dan Heryadi Ikut LKS Provinsi

PRABUMULIH – Sebanyak 2 orang siswa SMK YPS Prabumulih ikut sebagai peserta Lomba Kompetensi Siswa tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Palembang pada bulan November mendatang. Kedua siswa tersebut mengikuti lomba kompetensi tekhnik bisnis sepeda motor satu orang , atas nama Nama Hengky Firdaus dan Heryadi Saputra teknik pengelasan.

Saat ini para siswa tersebut sedang mengikuti kegiatan pemantapan di sekolah agar pada saat lomba nanti tidak gerabah dan tetap konsentrasi untuk menjadi pemenang.

Kepala sekolah SMK YPP Prabumulih Drs H Subali saat dikonfirmasi koran ini mengatakan, sangat bangga atas prestasi siswanya yang bisa berkompetisi di tingkat provinsi. Menurutnya kesempatan ini diharapkan dapat memberikan peluang untuk siswanya melaju hingga ke tingkat nasional.

Karena pada tahun 2016 lalu, ada salah seorang sisw SMK YPS yang berhasil meraih prestasinya hingga ke tingkat nasional. “Memang hanya masuk 10 besar di tingkat Nasional, karena itu kita berharap kepada siswa wa yang tahun ini mendapatkan kesempatan berkompetisi, mudah mudahan bisa mendapatkan kembali prestasi yang sudah pernah kita raih”harapnya.

Sementara pendamping jurusan teknik pengelasan, Nurrahmat ST didampingi Anggara Seto SPd pembina TBSM, mengatakan saat ini adalah masa pemantapan untuk membentuk plat dan pipa dalam rangkaian aplikasi pipa minyak dan gas.

Setidaknya, peserta binaannya sudah melakukan berkali kali latihan, baik teori maupun praktiknya. Saat ini tinggal pemantapan saja untuk meminimalisir angka waktu dalam teori,

Standar waktunya sudah ada, Kalau bisax melampaui batas waktu yang sudah ditentukan. Karena dalam 3 job tersebut, seseorang harus bisa berfikir dibawah tekanan untuk menyelesaikan tugas dengan cepat dan benar.

“Semua siswa bisa melakukan tigas tersebut, namun tidak semua orang bisa menerapkan ketelitian dan ketekunan. Karena saat ini tidak lagi berlaku slow tapi pasti, atau biar lambat asal selamat. Melainkan lebih pada penekanan kerja cepat, bagus dan benar,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed