oleh

Hati-hati, Jalan Sudirman Macet. Imbau Warga Cari Jalan Alternatif

-Metropolis-46 views

PRABUMULIH – Polres Prabumulih melalui Satlantas melakukan rekayasa lalulintas (lalin), selama dua hari penyelenggaraan atau pelaksanaan gerak jalan pelajar dan umum pada 13-14 Agustus ini. Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH dikonfirmasi melalui Kasat Lantas, AKP Betty Purwanti SIk didampingi KBO Lantas, Iptu Adib menerangkan, rekayasa jalan dilakukan Simpang Tugu Air Mancur masuk ke arah Prabumulih bakal dilakukan penutupan sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

“Kendaraan pribadi, kita alihan ke Jalan Lingkar masuk ke Simpang Tugu Jogja dan keluar di Jalan Padat Karya. Penutupan jalan sebelah, mulai Simpang Relay hingga Simpang Tugu Air Mancur,” akunya kepada awak media, Senin (12/8). Diakuinya, Jalan Sudirman memang masih difungsikan sebelah. Tetapi, menghindari kepadatan dan kemacetan. Ia mengimbau, agar pengemudi khususnya luar kota untuk mencari jalan alternatif.

“Kalau bisa dihindari, jangan lewat dalam kota. Selama gerak jalan, jelas rawan kepadatan dan kemacetan jalan. Bagi pengendara hendak keluar kota, kita imbau cari jalan alternatif,” terangnya. Sambungnya, untuk pengamanan selama gerak jalan dua hari. Akunya, diterjunkan sekitar 40 personel untuk mengatur lalin di jalanan. Selain itu, juga ada personel dari satuan dan fungsi (Satfung) lainnya. “Kita akui setiap kali gerak jalan, pasti ramai dan memang rawan kemacetan. Kita juga dibantu Dishub untuk pengaturan jalannya,” punkasnya. (03)

Komentar

News Feed