oleh

Hasil Tes Kesehatan Ridho-Fikri Penuhi Syarat

-Metropolis-207 views

PRABUMULIH – Tindak lanjut hasil tes kesehatan yang telah dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bekerja sama dengan Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang dalam rangka persyaratan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018, pada Pemilihan Wali kota (Pilwako).
Kesimpulan hasil tes kesehatan kedua pasangan calon (paslon) wako dan wawako yaitu Ir H Ridho Yahya MM (Ridho) dan H Andriansyah Fikri SH (Fikri) dinyatakan memenuhi syarat. Baik itu, tes kesehatan jasmani, tes kesehatan rohani, dan tes bebas narkoba.
“Hasil pemeriksaan kesehatan yang dikeluarkan oleh RSMH Palembang menyatakan paslon Ridho-Fikri selaku calon wako (cawako) dan calon wawako (cawawako) telah memenuhi syarat sesuai dengan panduan teknis yang disepakati,” ujar Ketua KPU, M Takhyul SIP didampingi para komisionernya disaksikan Ketua Panwaskot, Herman Julaidi SH dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Ibnu Mundzakir SSos MM serta Wakapolres, Kompol Rocky H Marpaung SIk SH MH disaksikan paslon Ridho-Fikri serta perwakilan parpol pendukung di Aula Hotel Gran Nikita, kemarin (17/1).
Sambung Takhyul, hasil tes kesehatan tersebut telah ditandatangani oleh Tim Kesehatan dan Penanggung Jawab dari RSMH. Hasil, pemeriksaan tersebut sudah ditandatangani komisioner dan juga Ketua Tim Sukses Pemenangan Ridho-Fikri.
“Semua syarat yang telah diserahkan pada 9 Januari lalu, telah kita verifikasi. Dan, hasil verifikasi tersebut cukup dan sudah kita kembalikan kepada paslon melalui tim suksesnya,” kata dia.
Takhyul menerangkan, pihak memberikan kesempatan kepada paslon melalui tim suksesnya selama tiga hari hingga 20 Januari mendatang, untuk melakukan perbaikan berkas yang telah diverifikasi. “Kalau ada berkas yang kurang, masih ada kesempatan untuk dilakukan perbaikan. Semuanya, sudah kita kembalikan ke paslon dan tim suksesnya,” bebernya.
Dibincangi terpisah, paslon Ridho menerangkan, pihaknya hasil tes kesehatan sesuai dengan harapan. Apalagi, menurutnya selama ini dirinya tidak merokok dan rutin berolahraga. “Baik saya dan Pak Fikri, hasil tes kesehatan semuanya memenuhi syarat. Patut kita syukuri,” ucapnya.
Sementara itu, ia menambahkan, berkas yang disampaikan pada masa pendaftaran telah lengkap. Dan tidak ada yang diperbaiki dan untuk jelasnya menurutnya untuk ditanyakan kepada Ketua Tim Sukses atau Pemenangan. “Saya rasa berkas yang telah disampaikan telah lengkap sebelumya,” pungkasnya. (06)

News Feed