oleh

Hasil Penelitian, Indek Kepuasan Polres 95,75

PRABUMULIH – Hasil penelitian yang dilakukan MarkPlus Insight, marketing and sosial research yang menyoroti masalah kepercayaan terhadap institusi Polri pada Februari. Indeks kepuasan Polres Prabumulih, masuk dalam 171 Polres kota sedang dengan nilai 95,75.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH menanggapi itu mengatakan, penilaian tersebut tak terlepas upayanya bersama seluruh jajarannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di wilayah hukum (wilkum)-nya.

“Ini sebuah tantangan untuk lebih meningkatkan pelayanan yang berkualitas, jangan pernah merasa puas terhadap pelayanan publik yang telah dilakukan. Karena, itu memang sebuah keniscayaan,” ucap Tito, sapaan akrabnya dibincangi koran ini, Selasa (12/2).

Perwira berpangkat dua melati ini menyebutkan, masyarakat sudah seharusnya dilayani dengan baik dan setulus hati. Untuk itu, Polres Prabumulih perlu dukungan semua pihak.

“Sekarang ini, kita lagi memformulasikan inovasi apa yang bisa dilakukan supaya pelayanan lebih menyentuh ke masyarakat. Ini menyesuaikan dengan tantangan dunia global, perkembangan informasi dan teknologi, karena inti dari WBBM adalah peningkatan kualitas pelayanan publik,” ujarnya.

Lanjut Alumni Akpol 2000 ini menyebutkan, kalau moto Land Of Integrity menyebutkan, sebuah kata-kata penyemangat, pengingat buat seluru personelnya.

“Sengaja kita buat, agar semua personel Polri tetap menjaga integritas, bukan mundur, malah harus semakin langkah tegap ke depan,” tandasnya.

Ungkapnya, apalagi dengan zona integritas Polres Prabumulih sudah meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Dan, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) mendorong agar Polres Prabumulih meningkatkannya menjadi Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM).

“Ini sebuah tantangan harus dihadapi dan dipersiapkan, agar bisa meraihnya,” pungkasnya. (03)

News Feed