oleh

Hasil Monev Temukan Siswa Belum Lancar Mengaji

PRABUMULIH – Dalam pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) program Baca Tulis Al-Quran (BTA) di tingkat Sekolah Dasar (SD), tim monev masih menemukan beberapa siswa yang belum lancar mengaji dan menulis huruf Al Quran.

Hal ini seperti dituturkan oleh salah satu pengurus kelompok kerja guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Kota Prabumulih, Mursyidah SAg saat dikonfirmasi kemarin (2/10).

Menurutnya saat ini adalah masa tahun ajaran baru yang baru penyesuaian pelaksanaan program BTA. Sehingga beberapa siswa yang baru naik dari kelas 3 ke kelas 4 ditemukan masih membaca Iqro dan belum mahir dalam penulisan huruf Al Quran.

“Kita masih menemukan yang belum belajar mengaji namun hal ini merupakan hal yang wajar karena mereka baru naik ke kelas 4 yang harus ditekankan untuk bisa BTA,” katanya usai melakukan monev di SD Negeri 30 kota Prabumulih kemarin.

Sementara pantauan koran ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdik) Kota Prabumulih, Kusron SPd MSi masuk sebagai salah satu tim Monev di BTA di kelompok 2 bersama denhan anggota tim yaitu HM Aidi SPd MSi dan Ninik Karlina staf Kesra.

Saat dikonfirmasi mengatakan bahwa yang wajib tuntas melaksanakan BTA adalah siswa kelas 6 di akhir kelulusan untuk menuju masuk ke jenjang pendidikan lebih tinggi. “Memang target ketuntasan siswa SD dalam melaksanakan BTA diakhir kelulusan, karena itu kB di sekolah,”tandasnya.

Diketahui jadwal tim 2 BTA Kota Prabumulih kemarin adalah SD Negeri 30, SD Negeri 7, SD Negeri 14, SD Negeri 40, dan SD Negeri 2 Kota Prabumulih. dalam pelaksanaan monev bukan hanya menulis dan mengaji, namun juga praktek salat dan bacaan ayat-ayat pendek.(05)

Komentar

News Feed