oleh

Harus Turunkan Pipa

PRABUMULIH – Memasuki musim kemarau ini, air bersih bersumber dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Prabu Jaya menjadi andalan masyarakat di Kota Nanas ini. Karenanya, PDAM Tirta Prabu Jaya berupaya mengoptimalkan pelayanan distribusi air bersih tersebut kepada pelanggannya.

“Kita upayakan, arti tetap mengalir ke pelanggan setiap harinya. Apalagi, selama kemarau air bersih memang menjadi andalan masyarakat Prabumulih,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Direktur PDAM Tirta Prabu Jaya, Ari Fajar Criswary Wardana kepada koran ini, kemarin.

Sambungnya, jelang kemarau ini volume air di Sungai Kelekar sendiri, sebagai sumber air bersih PDAM Tirta Prabu Jaya mengalami pendangkalan. Makanya, pihaknya terpaksa menurunkan pipa agar air tetap bisa disedot dan dialirkan ke pelanggan.

“Gangguan atau air tidak mengalir ke pelanggan, kita upayakan lakukan pencegahan dan antisipasi. Sehingga, tidak dikeluhkan masyarakat ataupun pelanggan PDAM Tirta Prabu Jaya. Jika ada gangguan distribusi air bersih, silakan laporkan dan akan kita respon dengan cepat,” ucapnya kepada koran ini, Kamis (18/7).

Nah, kata dia, bagi masyarakat membutuhkan air bersih. Laporkan kepada RT/RW, secara berkelompok dan bukan perorangan. Pihaknya jelas akan memberikan suplai air secara cuma-cuma alias gratis bagi masyarakat tersebut, untuk membantu ketersediaan air bersih masyarakat.

“Kita juga mempersilakan masyarakat mengambil air bersih datang langsung ke PDAM Tirta Prabu Jaya, kita sediakan gratis. Mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB,” sebutnya.

Sambungnya, ini dilakukan sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat selama kemarau. “Kita berupaya mengaliri air bersih kepada pelanggan khususnya. Dan, masyarakat umumnya. Untuk membantu kesulitan air bersih. Apalagi, sekarang ini lagi kemarau. Air bersih di sumur mulai berkurang,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed