oleh

Harus Libatkan PT KAI

-Kecamatan-26 views
  • Atasi Banjir jalan Tebat – Kenari

PRABUMULIH – Penyempitan gorong-gorong dibawah rel KA yang menjadi penyebab banjir di Jalan Tebat – Kenari Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara akan diatasi oleh Pemerintah Kota.

Solusinya yakni Gorong-gorong diganti dengan box culvert sesuai dengan dimensi saluran. Nah, terkait itu Wakil Ketua DPRD Kota Prabumulih H Ahmad Palo SE berharap upaya menagani banjir dengan mengganti gorong-gorong harus melibatkan PT KAI.

“Kalau sendiri (Pemkot) mungkin agak sulit, kita perlu melibatkan PT KAI,” kata Palo.

Hal itu kata dia, selain anggaran yang terbatas. PT KAI juga harus memiliki andil dalam mengatasi banjir. “Diatasnya itu rel, tidak bisa kalau tidak melibatkan PT KAI,” tuturnya.

Senada disampaikan Anggota Legislatif Partai Keadilan Sejahtera (PKS) H Mat Amin SAg. Dari hasil tinjauan yang dilakukan kata Mat Amin, gorong-gorong yang dibawah rel sangatlah kecil. “Salah satu caranya dalam melakukan mengatasi di jalan Tebat banjir harus melibatkan PT KAI,” ujarnya.

Sebelumnya Kepala Dinas PU H Beni Akbari ST mengutarakan Dinas Pekerjaan Umum (PU) sudah meninjau langsung penyebab banjir di jalan Kenari – Jalan Tebat.

“Di jalan Kenari permasalahannya terjadi penyempitan gorong-gorong dibawah rel KA,” kata ketika itu.

Beni menuturkan, diameter gorong-gorong hanya 70 cm sementara lebar saluran utama 2 meter. Nah, dengan kondisi ini kata Beni  harus dilakukan penanganan agar saluran air maksimal. “Gorong-gorong harus diganti dengan box culvert sesuai dengan dimensi saluran,” tuturnya.(08)

 

 

Komentar

News Feed