oleh

Harus Layani dengan Hati dan Ikhlas

-Metropolis-51 views

Kunci Pelayanan

PRABUMULIH – Bagian upaya perbaikan pelayanan, sehingga bisa meningkat dan pelayanan berjalan secara optimal dan maksimal. RSUD mengelar pelatihan Service Excellent bagi jajarannya dipusatkan di Aula Praja Husada, Rabu (25/9).

Benny Boy SPsi MCH yang menjadi nara sumber mengungkapkan, kalau kunci pelayanan harus melayani dengan hati dan Ikhlas. Sehingga, bisa memberikan pelayanan terbaik. Khususnya, bagi pasien dan masyarakat sebagai objek dilayani di RSUD ini.

“Kalau tidak dilayani dengan baik, jelas akan terjadi komplain. Makanya, layani dengan sebaik-baiknya sehingga objek dilayani merasa nyaman dan terlayani dengan baik,” ujarnya.

Kata Benny, agar objek pelayanan bisa merasakan pelayanan terbaik. Objek pelayanan filter pikirannya harus dibuka. Sehingga, bisa masuk informasi yang diberikan.

“Apalagi, seragam RSUD ini dikenal putih bersih imejnya. Makanya, masalah kebersihan menjadi hal utama harus diperhatikan,” terangnya.

Lanjutnya, ditekankan pada pelatihan ini bagaimana mengatasi mental block atau dikenal pikiran menghambat potensi positif.

“Guna membangun mindset atau cara pandang positif, menciptakan sikap baik dan profesional dalam bekerja, termasuk didalamnya dalam mengatasi komplain jika ada,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur RSUD, dr H Efrizal Syamsuddin MM menerangkan, kalau pelatihan Service Excellent sengaja dilakukan.

“Harapannya, RSUD khususnya pegawainya bisa meningkatkan kualitas pelayanan dengan bersinergi satu sama lainnya. Jauh lebih baik lagi, sehingga masyarakat nyaman dan aman berobat di RSUD ini,” akunya.

Sambungnya, pelatihan Service Excellent ini dilakukan secara bertahap. Tahap awal ini, setidaknya 100 pekerja dahulu di lingkungan RSUD mengikutinya.

“Pegawai RSUD ada 600 orang, seluruhnya secara bertahap mengikuti pelatihan ini. Guna perbaikan pelayanan lebih baik RSUD. Kemarin, sekitar 100 pegawai dahulu dilibatkan dalam pelatihan tersebut,” pungkasnya.

Harapannya, kata dia, ilmu didapat dalam pelatihan ini bisa benar-benar diterapkan di lingkungan RSUD. “Sehingga, pelayanan diberikan RSUD bisa secara maksimal dan optimal. Tidak hanya pelayanan medis, tetapi pelayanan menyeluruh,” bebernya. (03)

Komentar

News Feed