oleh

Haru, Dewan Pamit Lewat Pantun

PRABUMULIH – Ada yang berbeda dalam ruang sidang paripurna DPRD kota Prabumulih, Senin (10/9). Dalam sidang paripurna yang beragendakan penyampaian pemandangan umum anggota dewan atas nama fraksi terhadap pembahasan Raperda APBD tahun 2020, sejumlah anggota DPRD yang tak terpilih mulai pamit. Ucapan perpisahan disampaikan, mengingat masa jabatan anggota DPRD periode 2014-2019 tinggal menghitung hari.

Uniknya salam perpisahan disampaikan melalui pantun. “Bunga selasih dibelakang rumah, bunga rempah disamping pintu, terimakasih atas kerjasamanya kita akan berjumpa dilain waktu. Orang mentingi mengail tenggiri, tenggiri dijual didalam pekan kami yang pergi mohon diri hilap serta salah mohon dimaafkan, ” itulah pantun yang disampaikan oleh M Erwadi ST MM dari fraksi Golongan Karya.

Pantun dan salam perpisahan yang disampaikan Erwandi membuat susana haru, tepuk tangah bergemuruh diruang sidang paripurna. Bahkan terdapat beberapa peserta sidang berkaca-kaca hingga mengusap mata. “Ini pandangan fraksi terakhir bagi kami yang tidak terpilih. Kami berterimakasih, baik kepada Walikota OPD yang telah berkejasama selama ini,” lanjutnya. Fraksi golkar juga meminta maaf kepada masyarakat, apabila masih terdapat usulan yang belum bisa terpenuhi. “Tapi kami akan terus berjuang melalui kawan-kawan yang ada di fraksi golkar,” tuturnya.

Ucapan perpisahan juga disampaikan H Erwansyah SH MH. Mewakili fraksi partai Demokrat, juga menyampaikan permohonan maaf. Dan meski tak lagi duduk di legislatif, ia tetap berharap dapat menjaga hubungan baik. “Yang di DPRD silahkan berkarya dan mengabdi untuk Prabumulih. Kami juga akan tetap berkarir untuk kota Prabumulih dan meluangkan waktu kami apabila dibutuhkan,” terangnya.

Ketua DPRD H Ahmad Palo SE, juga sempat membalas pantun. Dihadapan peserta paripurna, ia berharap nantinya anggota DPRD yang tak lagi duduk di DPRD tetap mendukung DPRD maupun program pemerintah. “Besar harapan kami, tetap membantu kami. Sementara hubungan yang sudah terjalin untuk tetap terjalin dengan baik, waktu 5 tahun dan beberapa yang sudah terpilih lebih periode bukanlah waktu yang singkat,” ungkap Palo

Sementara Wakil Wali Kota H Adriansyah Fikri SH, dibincangi usai paripurna juga menyampaikan terimakasih atas pengabdian anggota DPRD periode 2014-2019. Ia berharap kepada anggota DPRD yang tak lagi terpilih, untuk tetap aktif membantu pemerintah kota dalam hal pembangunan dan lainnya. “Kami berharap dewan (menjadi DPRD) ini bukan satu satunya lembaga yang bisa membangun Prabumulih. Tanpa harus menjadi anggota dewan bisa terus membangun Prabumulih,” tegasnya.

Pemkot terang istri Hj Reni Indayani SKM ini siap untuk berkolaborasi dengan menampung aspirasi mereka kedepannya. “Jangan sampai kawan kawan setelah tak jadi lagi pasif. Kalau boleh makai istilah pak Takhyul jangan sampai mati trayek,” tuturnya. Didampingi Ketua DPRD H Ahmad Palo SE, Fikri menyampaikan apresiasi atas kinerja anggota DPRD. Betapa tidak, meski akhir jabatan akan segera habis namun kinerja DPRD tetap maksimal seperti yang terjadi dibeberapa daerah. “Alhamdulillah kawan-kawan tidak memikirkan jadi tidak jadi. Tugas dan tanggung jawab mereka sampai 27 Sepetember, dan sekarang kita sudah menjadwalan penyelesaianAPBD 2020 dan mereka siap menyelesaikan,” tukasnya. (08)

Komentar

News Feed