oleh

Harlah NU ke 93, Kholid: Generasi NU Harus Menjadi Bagian dari Perubahan

MARTAPURA – Generasi Nahadatul Ulama (NU) harus menjadi bagian dari generasi 4.0, dimana menjadi bagian dari perubahan. Demikian disampaikan Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.So, M.Si saat menghadiri Pengajian Akbar Harlah NU ke 93 dan Harlah Muslimat NU ke 73 di halaman kantor Camat Buay Madang Timur, Kamis (31/1) sekitar pukul 08.00 WIB.

Dalam pengajian yang dihadiri ribuan tamu undangan ini berlangsung hikmad dan penuh keakraban. Dalam kesempatan tersebut Gus Miftah Maulana Habiburrahman asal Jogyakarta sebagai penceramah. Selain itu juga artis ibu kota Dewi Yul ikut memeriahkan acara tersebut.

Kholid mengatakan, butuh peran serta semua pihak dalam kancah pembangunan. Oleh karena itu, generasi NU juga harus masuk dalam pemerintahan. Tujunnya untuk sama-sama membangunan bangsa dan Negara lebih baik lagi. Untuk diketahui, NU merupakan organisasi yang sudah lama berdiri.

Bahkan ikut serta memperjuangan kemerdekaan Indonesia. Dengan usianya yang mencapai 93 tahun, tentunya usia yang sangat tua. Banyak perjalanan sejarah yang dilalui.

“Untuk itu generasi NU harus terus ikut andil dalam kancah pembangunan,” katanya. Dalam kesempatan tersebut NU mendapat bantuan berupa tanah wakaf 0.5 hektare dari hamba Allah dan uang.

Sebelumnya beragam kegiatan dilaksanakan pada Harlah NU ke 93 dan Harlah Muslimat NU ke 73. Diantaranya pengajian akbar, jiarah, jalan sehat, lomba tumpeng muslimat dan gebyar sholawat. (asa)

News Feed