oleh

Hari Ini Tinggalkan Madinah

MADINAH – Setelah merampungkan ibadah arbain, JCH yang tergabung dalam Kloter 10 mulai bergerak meninggalkan Madinah menuju Tanah Suci Mekkah Hari ini. “Ibadah arbain selesai tepat pada Rabu malam. Dan Kamis JCH asal Prabumulih diberangkatkan menuju Kota Mekkah. Itu hasil konfirmasi ke Daerah Kerja (daker) pusat,” kata koresponden Prabumulih Pos H Amin Nur dari Madinah Arab Saudi.

Keberangkatan JCH menuju Mekkah kata Amin, akan diangkut oleh 10 armada bus. “Jumlah jemaah kloter 10 ada 447 orang. Yang didalamnya ada 5 petugas medis, 1 ketua kloter dan 1 TPHD dari Kemenag,” ucapnya seraya menambahkan jemaah akan mengambil miqat dari Bir Ali sebelum menuju ke Mekkah.

Disampaikan Amin Nur, dalam keberangkatan jemaah menuju Mekkah JCH akan menempuh perjalanan sekitar 6 jam. “Kondisi jemaah saat ini sehat, Insyallah Kamis pagi sekitar 06.00 WAS dan para jemaah sudah mengenakan pakaian ihrom sejak berangkat dari pemondokan,” terangnya.

Sementara itu dua JCH cadangan asal Kota Prabumulih, yang bergabung dengan JCH kloter 15 sedang melakukan ibadah rutin di Masjid Nabawi. Sementara kondisi kedua jemaah tersebut dalam sehat. “Pak Jeri dan Pak Jarot kondisinya mereka sehat,” kata dr Devi Arena Sari warga Kota Prabumulih yang menjadi Tenaga Kesehatan Haji Daerah (TKHD) kloter 15. (08)

Komentar

News Feed