oleh

Hari Ini, Kafilah Prabumulih Bersaing di Final STQH

 

Jumlah Masuk Final Bisa Bertambah

MARTAPURA – Tiga kafilah asal Prabumulih berhasil menyabet tiket ke babak final Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-26, Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), di Kota Martapura, Kabupaten OKU Timur (OKUT).

Ketiganya masing-masing cabang Tahfidz Qur’an 10 Juz putra 1 orang, 20 Juz putri 1 orang dan Cabang Tafsir Bahasa Arab 1 orang. Secara otmatis, mereka akan bersaing ketat pada babak final yang akan dilaksanakan 25 Mei hari ini.

“Alhamdulillah ada tiga kafilah asal Prabumulih lolos final pada STQH. Jumlah tersebut bisa bertambah, mengingat saat ini pada beberapa cabang masih berlangsung babak penyisihan,” ungkap Ketua LPTQ atau Kontingen asal Prabumulih, M Amin SAg MM, melalui Kabag Kesra Pemkot Prabumulih sekaligus official Oktabri Kharullah SH dan Kasubag Kesejahteraan Masyarakat sebagai pendamping Ahmad Romadhon, S.Sos.I Senin (24/5/2021).

Kharullah mengatakan, kafilah Prabumulih saat ini terus berjuang maksimal memberikan yang terbaik untuk Kota Prabumulih. Ada beberapa cabang masih bersaing. “Memang harus diakui, beberapa daerah memiliki potensi kafilah yang bagus. Untuk itu, kita juga terus berjuang. Setidaknya, Prabumulih bisa masuk target 5 besar pada STQH ke-25 kali ini,” terangnya.

Prabumulih sendiri lanjut Kharullah mengirim 20 kafilah untuk mengikuti 4 cabang yang diperlombakan. Diantaranya, tilawah, tahfidz, hadis dan tafsir. “Mudah-mudahan, kafilah kita bisa mengukir prestasi di 4 cabang diperlombakan. Saat ini terus berjuang. Mohon doanya,” ujarnya seraya mengatakan, semua kafilah asal Prabumulih dalam kondisi sehat dan tak kuran suatu apapun.

Sebelumnya, Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM memberikan motivasi dan semangat kepada 20 kafilah asal Prabumulih, berangkat ke Martapura Kabupaten OKU Timur (OKUT) mengikuti STQH Tingkat Provinsi mulai 19 Mei hingga 26 Mei Mendatang.

Ia mengatakan, jika mau reward jelas harus mengukir prestasi alias pulang bawa juara. “Kita siapkan reward, juara pertama umroh. Dan reward lainnya,” ujar Ridho, sapaan akrabnya di sela-sela melepas para kafilah asal Prabumulih di Ruang Rapat Lantai 1, Gedung Pemkot, Rabu (19/5/2021).

Agar para kafilah asal Prabumulih nyaman, pihaknya telah menyiapkan penginapan yang bagus. Selain itu, juga memberikan uang saku cukup lumayan kepada para kafilah. Juga, didampingi official sebanyak 15 orang.

“Jaga nama naik Prabumulih, ukir prestasi. Harapan kita ke depan, pembinaannya bisa dimaksimalkan dan optimalkan kembali. Agar bisa menyabet juara, minimal 3 besar hingga 1 besar ke depannya,” beber suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini. (asa)

Komentar

News Feed