oleh

Hari Ini, Ada Dua Kasus Baru Positif Covid-19 Asal Prabumulih

-Metropolis-1.632 views

//Angka Kasus Sembuh di Sumsel Mendominasi

PALEMBANG – Angka Covid-19 di Sumsel yang selesai terus mengalami peningkatan. Bahkan angka kasus selesai tersebut saat ini lebih dari 50 persen dari total kasus konfirmasi positif yang diketahui sebanyak 1893 orang.

Tidak hanya itu, kabar baiknya angka kasus selesai tersebut didominasi kasus covid-19 yang terkonfirmasi sembuh sebanyak 913 kasus. Sementara 78 kasus lainnya dinyatakan meninggal dunia.

“Saat ini total kasus covid-19 di Sumsel sebanyak 1893 orang dengan rincian 991 kasus selesai dan 902 kasus masih dalam penanganan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumsel Yusri, Kamis (25/6).

Semnetara berdasarkan laporan harian media Tim Gugus Tugas Covid-19 per tanggal 25 Juni 2020 diketahui, jumlah kasus sembuh mengalami penambahan sebanyak 20 orang, masing-masing 18 orang dari Palembang, satu orang dari Kabupaten Banyuasin dan satu orang lagi dari Kabupaten Muara Enim.

Sedangkan untuk kasus konfirmasi positif sebanyak 24 orang dengan rincian 14 orang dari Palembang, Prabumulih 2 orang, Banyuasin 5 orang, Muara Enim 2 orang, dan Ogan Ilir satu orang.

Untuk kasus meninggal bertambah sebanyak 3 orang masing masing dari Prabumulih, Banyuasin, dan Muba.

“Oleh sebab itu, kami tak bosan mengingatkan agar tetap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Menjaga jarak dan selalu mengenakan masker setiap beraktifitas. Upayakan juga selalu mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir. Apalagi setelah beraktifitas dan memagang benda di ruang publik,” tuturnya.

Sebab, lanjutnya, cuci tangan merupakan upaya yang cukup efektif terserangnya covid-19. “Karena dengan mencuci tangan dengan sabun virus tersebut akan mati dan kita meminimalisir terserangnya virus itu,” pungkasnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), dr H Happy Tedjo MPH melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Joko Listiano dikonfirmasi membenarkan hal itu.

“Informasi dari Gugas Covid-19 Provinsi demikian, kita tengah melakukan pelacakan untuk kejelasannya. Karena, informasinya masih belum jelas dan simpang siur,” ujar Joko.

Dinkes sendiri, tengah kordinasi dengan Gugas Covid-19 Provinsi terkait data siapa warga Prabumulih terpapar.

“Ada informasi, kalau pasien Covid-19 positif. Hasil uji swab sebelumnya, baru keluar. Tengah kita pastikan dahulu,” kalau ucapnya.

Informasi lain, ungkapnya masih terkait cluster Cambai dan Karyawan BUMN baru saja terpapar Covid-19 belum lama ini. “Sekarang, tim tengah menelusuri siapa dua orang terpapar Covid-19 tersebut,” pungkasnya. (03/rel/hms)

 

Komentar

News Feed