oleh

Hari Guru Nasional 2020, Dua Prestasi Diraih SMP Negeri 9 Prabumulih

KEBANGGAAN tersendiri menyelimuti para guru di lingkungan SMP Negeri 9 Prabumulih. Paslanya, pada momen  HUT Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2020, dan PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia), sekolah tersebut meraih dua prestasi.

Foto bersama dengan guru dan TU berdedikasi

Masing-masing  Juara 1 vidio pembelajaran daring HUT PGRI dan Juara 3 PIK R Tingkat Kota Prabumulih.  Tentu saja  ini menyumbangkan rasa bahagia bagi keluarga besar sekolah yang beralamat di Desa Gunung Kemala, Kecamatan Prabumulih Barat tersebut.

Selain memberikan penghargaan kepada pembina PMR dan guru berprestasi berhasil meraih juara 1 video pembelajaran daring, 10 guru dan staf TU berdedikasi juga mendapatkan penghargaan dari sekolah, saat peringatan HGN di sekolah Kamis (26/11/2020)

Kepsek SMPN 9 potong tumpeng Hari Guru Nasional

“Hal tersebut diberikan kepada guru dan tata usaha yang berdedikasi dalam memperingati hgn 2020. Prestasi mereka mengharumkan nama sekolah yang patut diapresiasi,” kata Kepala Sekolah SMPN 9 Prabumulih, Mardiana SPd MSi.

Peringatan HGN juga diisi dengan pemotongan tumpeng, kue tar dan makan bersama keluarga SMPN 9, dèngan tetap mematuhi protokol kesehatan.  Sementara salah seorang guru SMP Negeri 9 Prabumulih, Arifiansyah Budiman saat dikonfirmasi koran ini, mengatakan bahwa dirinya sangat bangga berhasil menjadi juara 1 dalam lomba video pembelajaran daring saat memperingati HGN 2020.

Menurutnya, berada di tengah pandemi memang para guru dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif, dalam menciptakan suasana mengajar dari jarak jauh yang menyenangkan.

Kepsek berikan hadiah pada guru berprestasi

“Belajar secara tatap muka saja para siswa masih banyak yang belum paham. Apalagi dari jarak jauh untuk itu dituntut guru untuk kreatif dan inovatif, agar siswa dapat mengikuti pembelajaran dari jarak jauh sesuai dengan pencapaian materi pembelajaran yang kita harapkan,” bebernya.

Menurut guru berprestasi di Kota Prabumulih ini, semua orang adalah guru. Guru  tidak terpaku pada definisi profesi pengajar di salah satu satuan pendidikan.  Seperti pesan Ki Hajar Dewantara, jadikan semua orang adalah guru dan jadikan rumah sebagai sekolah. Sehingga menjadi orang tua adalah guru utama bagi anak-anak. “Saya yakin dan percaya para orang  tua mampu menjadi guru terbaik bagi anak-anak. Ketika cinta dan kasih sayang mengalir  maka akan kesabaran akan terus tumbuh,” tandasnya. (05)

 

 

Komentar

News Feed