oleh

Harga Gas Kota Turun

-Metropolis-53 views

PRABUMULIH – Harga gas kota mengalami penurunan sigfinikan. Dimana Harga gas kota Rumah Tangga (RT) 1, sebelumnya 4.500 perkubik menjadi Rp 4.250 perkubik. Lalu, RT 2 dari Rp 6.750 perkubik turun menjadi Rp 6 ribu perkubik. Penurunan harga gas kota tersebut, didasari surat BPH Migas No : 3605/07/Ka BPH/2019, prihal penyampaian peraturan BPH Migas No 13/2009 tentang penetapan harga jual gas kota, khususnya di Sumatera Selatan (Sumsel).

Direktur Utama (Dirut) PD Petro Prabu, H Azhari H Harun menyebutkan, penurunan ini berlaku sejak Juli lalu. Dan untuk pembayaran tagihan pada Agustus ini. “RT1 turun Rp 250 perkubik dan RT2 turun Rp 750 perkubik,” ucapnya kepada awak media di ruang kerjanya, Selasa (27/8).

Penurunan harga gas ini, kata Azhari jelas akan menurunkan tagihan gas kota pelanggan alias masyarakat. Harapannya, PD Petro Prabu, akunya pelanggan bisa membayar tagihan tepat waktu tidak menunggak. Pembayaran gas kota sendiri, kata dia sekarang ini semakin mudah.

“Bisa lewat BSB, Indomaret, Kantor Pos dan Agen Pos, dan bayar manual ke Kantor PD Petro Prabu,” terangnya. Sambung pensiunan Pertamina Gas ini, mengimbau untuk pelanggannya yang menunggak untuk segera menyelesaikan pembayarannya sebelum akhirnya diputus. Pihaknya sendiri telah memberikan kemudahan, untuk pelunasan tunggakan.

“Kita juga menyiapkan 4 tim petugas, melakukan penagihan door to door. Khususnya, masalah tunggakan jika tidak dibayarkan kewajibannya terpaksa kita putus jaringan gas kotanya,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed