oleh

Harapkan Perusahaan Tembesi Segera Tunaikan Janji

PRABUMULIH – Kepala Desa Karangan Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Salyadi Susanto SPd berharap agar perusahaan Tembesi, yang merupakan pelaksana pembangunan jalan tol di desanya segera menunaikan janjinya.

Hal ini disampaikannya, pada saat pelaksanaan mediasi bersama pihak perusahaan dan warga setempat di kantor kades, Rabu (26/5/2021).

Menurut pia ini, beberapa warga mengeluhkan jalan penyeberangan bahwa sangat banyak debu saat musim panas, dan becek saat musim hujan karena itu dirinya berharap adanya kebijakan dari pihak perusahaan untuk menjadikan solusi terkait permasalahan ini.

“Kita berharap agar pengerjaan jalan tol tetap berjalan, namun warga tidak terganggu selain itu perusahaan besi berkewajiban melaksanakan kewajibannya untuk membayar insentif yang ssudah dijanjikan sebelumnya,” jelasnya.

Bahkan pria satu anak ini mengatakan bahwa pihak perusahaan juga sudah menjanjikan pekerja dari Desa Karangan, namun pada kenyataannya banyak orang luar, dan pembayaran insentif Kepala Desa, kepala dusun Babin dan babinkamtibmas sampai sekarang sudah menginjak 2 bulan, namun realisasinya tidak ada.

“Hal ini dipertanyakan, dan kami menegaskan untuk segera direalisasikan. Karena kami dari pemerintahan banyak mendapatkan hujatan dan adanya komunikasi baik, padahal pada kenyataannya pihak perusahaan juga tidak ada komunikasi dengan kami,” bebernya.

Diketahui, sampai saat ini saat mediasi di kantor kades, ada perubahan kepengurusan dari perusahaan tembesi. Sedangkan pengurus lama tidak hadir. “Dari hasil pertemuan sudah ditandatangani MoU dari pihak perusahaan akan melakukan pembayaran pada Jumat pagi di kantor Kades,” tandasnya.(05)

Komentar

News Feed