oleh

Harapan Siswa Berjumpa Guru, Kembali Tertunda

PRABUMULIH – Harapan para siswa untuk bertemu dengan para guru dan teman-teman di sekolah kembali tertunda. Pasalnya rencana pembelajaran secara tatap muka yang sudah digadang-gadang akan segera dilakukan mulai Senin hari ini, ternyata tidak diperbolehkan berdasarkan surat edaran dari Gubernur Sumsel dan surat edaran dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih.

Makanya kebijakan untuk tatap muka, yang di sampaikan kepada wali murid, bahwa terjadinya pertemuan pembelajaran secara tatap muka tersebut, selain adanya izin dari orang tua juga kebijakan dari Pemerintah daerah.

“Kita tidak tahu apa yang terjadi, seperti Minggu ini gelar pertemuan 30 Desember, lalu di sore hari keluar surat edaran penundaan. Kemudian kita juga harus meneruskan dan menyampaikan informasi pada wali siswa,”jelas Ketua K3S Kecamatan Prabumulih Barat, Rusmawati SPd.

Dia menyampaikan, padahal kesiapan sudah dimaksimalkan. Bahkan sudah melaksanakan simulasi untuk meyakinkan orang tua, melaksanakan pembelajan tatap muka di Sekolah.

Namun karena keadaan semuanya berubah. Kini aktivitas akan tetap berlanjut dari jarak jauh. “Orang tua dan siswa yang sudah  menginginkan untuk mengikuti pembelajaran secara tatap muka kembali tertunda, dan harus bersabar lagi sambil berdoa agar keadaan ini segera membaik,”harapnya.

Mantan kepsek SD Negeri 73 Prabumulih ini, berharap agar para orang tua dapat membantu mendampingi anak-anak saat mengikuti pembelajaran dari jarak jauh. “Kita sama sama saling membantu untuk melaksanakan kegiatan ini, meski dari jarak jauh anak anak dan guru harus melaksanakan kewajibannya, “tandasnya.(05)

Komentar

News Feed