oleh

Hanya Amankan Juara Tiga

PALEMBANG – Ambisi tim hockey putri untuk menjadi juara di Kejuaraan Hockey Universitas Negeri Islam (UIN) Raden Fatah di lapangan Futsal Swadaya Palembang Sabtu-Minggu (20/12/2020)  gagal.

Tim asuhan Ismail ini hanya meraih juara ketiga. Setelah di semifinal, Rara dan kawan-kawan takluk dari tim tuan rumah, UIN Raden Fatah dengan skor 1-0.

Gagal di semifinal, tim putri Prabumulih tetap berambisi untuk membawa pulang piala. Hasilnya, pada perebutan juara ketiga, tim putri Prabumulih berhasil mengalahkan Duza HC dengan skor tipis 1-0. Gol  kemenangan tim kota Nanas dicetak Sherly.

Pelatih Hockey Prabumulih, Ismail mengaku cukup puas dengan permainan timnya selama kejuaraan. “Alhamdulillah anak-anak sudah bermain cukup baik. Dari beberapa kali pertandingan, kita (Prabumulih, red) hanya kalah satu kali dan itu terjadi di semifinal,” ungkap pelatih yang membawa Prabumulih meraih medali emas di Pekan Olahraga Provinsi di Kota Prabumulih tahun lalu.

Mantan pemain Hockey Sumsel inipun optimis, pada pekan olahraga provinsi di OKU Raya tahun depan dapat mempertahankan medali emas yang diraih sebelumnya. “Kita tetap optimistis dapat mempertahankan medali emas,” ujarnya optimis.

Terlebih sambung ayah tiga anak ini, pelaksanaan porprov masih sekitar satu tahun lagi. “Tentu ini (kejuaraan UIN menjadi pengalaman sekaligus ajang evaluasi para pemain,” tukasnya.

Sementara itu, Sekretaris FHI Kota Prabumulih, Junifer Manurung mengaku bangga dengan hasil yang ditorehkan tim hockey Prabumulih. “Mudah-mudahan target kita mempertahankan emas atau medali di porprov mendatang bisa tercapai,” ujarnya.

Tak hanya mengirimkan tim putri, pada kejuaraan UIN Raden Fatah ini juga Prabumulih mengirimkan tim putranya. Hanya saja, Prabu dan kawan-kawan gagal di babak penyisihan.(02)

Komentar

News Feed