oleh

Hanya 4 Hari Latihan, Marawis TNI-Polri Kompak

PRABUMULIH – Ada yang berbeda dan menarik dalam kunjungan kerja (kunker) Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto MSi kemarin (2/3). Di acara itu, ditampilkan marawis yang dimainkan oleh anggota TNI-Polri. Meski datang dari institusi berbeda, mereka tampil begitu kompak dan memukau.

Rupa-rupanya, tim gabungan yang terdiri dari anggota Yon Zipur 2/SG dan Polres Prabumulih ini sengaja dibentuk dan baru latihan bersama selama mepat hari. Dan baru pertama kali tampil bersama di acara kunker Kapolda.

Meski begitu, penampilannya tak hanya kompak tapi juga memukau dengan lagu kolaborasi Betawi dan Arab yang ditampilkan.

“Memang singkat sekali latihan kita, tetap alhamdulillah penampilan marawis TNI-Polri memukau dan cukup menghibur,” ujar Kapolres AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kasat Sabhara AKP Toni Arman SH kepada koran ini kemarin.

Sementara itu, Kasdam II/SWJ Brigjend TNI DR Marga Taufik SH MH mengaku sangat bangga atas keberhasilan pembentukan Tim Marawis TNI-Polri ini. “Kita sama-sama angkatan 87, keakraban ini kita tularkan hingga ke level bawah personel kita,” tukasnya menyebutkan kalau dirinya masih satu leting dengan Kapolda dan Wakapolda Sumsel semasa menempuh pendidikan di Akpol dan juga Akmil.
.
Pihaknya juga mengapresiasi penampilan marawis TNI-Polri, menurutnya waktu empat hari. Jika tidak ada hubungan emosional, maka penampilan marawis ini tidak begitu sempurna. “Makanya, hubungan antara TNI-Polri harus terjaga dengan baik,” pesannya. (06)

News Feed