oleh

HAMPA TANPA KANE

LONDON – Striker Tottenham Hostpur Harry Kane dipastikan absen dalam laga tandang versus Fulhamdi Craven Cottage, Minggu (20/1) (Live di RCTI pukul 23.00 WIB).

Meski demikian, pelatih Mauricio Pochettino mengaku tak merisaukan hal tersebut.Kane mengalami cedera pergelangan kaki dan mesti absen sampai Maret mendatang.

Krisis penyerang lantaran banyak Son Heung-min yang semestinya bisa jadi opsi harus memperkuat Korea Selatan di Piala Asia 2019. Dan yang tersisa hany Fernando Llorente di lini depan.

“Kita akan membawa tim yang muda dan fresh dalam laga nanti,” ujar pelatih asal Argentina itu pada konferensi pers Jumat (18/1).

Seperti yang dikutip dari Football.London, striker dari akademi Tottenham Hotspur Kazaiah Sterling rencananya akan diturunkan. Pemain berusia 20 tahu ini tampak berlatih dengan tim utama di Hotspur Way di bawah pengawasan ketat Mauricio Pochettino dan pelatihnya, Sabtu kemarin.

Sterling bukan nama baru di skuad utama. Debut pertamanya dilakukan di Liga Champions musim lalu saat melawan Apoel Nicosia. Striker muda ini telah mencetak empat gol dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Premier.

Hal yang sama juga dialami kubu lawan Fulham, anak asuh Claudio Ranieri sedang dalam kondisi yang kurang baik menyusul hasil buruk yang derita dalam beberapa laga terakhir.

Ini berawal saat Ryan Sossegnon dan kawan-kawan disingkirkan tim League Two Oldham pada babak 64 besar Piala FA. Selain itu, The Cottagers juga menelan 2 kekalahan beruntun di Liga Inggris, masing-masing dari Arsenal 4-1 dan Burnley 2-1.

Hingga kini Fulham belum bisa keluar dari zona degradasi. Klub ini baru mengumpulkan 14 poin, hasil 3 kemenangan, 5 seri, dan 15 kali menderita kekalahan. “Kita harus sangat sadar dan akan memanfaatkan serangan balik,” pungkas Ranieri, seperti dikutip dari laman resmi Fulham, Sabtu (19/1). (fin/tgr)

News Feed