oleh

HAMMPITARA Bantu Hand Sanitazer Gratis

-Sumsel-83 views

 

//Untuk Memutus Peyebaran Covid-19

//Kerjasama HAMMPITARA-Fakultas Sains dan Teknologi

PALEMBANG – Pencegahan dan perlawanan terhadap wabah corona virus diase 2019 (Covid-19) terus dilakukan berbagai pihak. Langkah ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus yang membahayakan manusia tersebut.

Terkait hal itu, Selasa (14/4)sekitar pukul 09.00 WIB Himpunan Alumni Magister Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, kerja sama Fakultas Sains dan Teknologi UIN Raden Fatah Palembang membuat hand sanitazer sesuai standar WHO (World Health Organization).

Nantinya, hand sanitazer selesai dibuat bakal dibagikan kepada masyarakat secara gratis. “Ini merupakan kegiatan sosial HAMMPITARA dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menggandeng Fakultas Sains dan Teknologi UIN Raden Fatah Palembang,” ungkap Kusumawati, M.Pd pengurus

HAMMPITARA sela-sela penyerahan bahan baku untuk pembuatan hand sanitazer.

Ia mengatakan, semua elemen memliki peran penting dalam rangka perlawanan terhadap jenis virus corona. “Kita harus memutus mata rantai penyebaran virus ini,” ucapnya. Sebab, wabah virus ini jangan dipandang enteng. Saat ini saja lanjut dia, data terbaru kasus positif corona di Indonesia pada Senin 13 April bertambah sebanyak 316 kasus baru berdasarkan data Nasional. Sehingga total saat ini jadi 4.557 kasus.

“Dari jumlah ini tentunya harus kita waspadai. Apalagi jumlah kematian mencapai 399 kasus,” ujarnya seraya menambahkan patut bersyukur 380 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Hal ini sesuai dengan data Nasional yang sealu update perkembangannya setiap hari.

Sementara di Sumsel lanjut dia, yang tercatat positif  Copid-19 ada 18 kasus, kemudian pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 22 orang dan orang dalam pantauan (ODP) 635 orang hal ini didasarkan pada data yang bisa diakses masyarakat pada situs resmi Pemprov Sumsel. “Dari kondisi ini tentunya kita semua harus terus waspada, tetap di rumah, jaga jarak, selalu menjaga kesehatan dan makan-makanan yang bergizi,” terangnya sembari menambahkan, setelah hand sanitazer ini selesai dibuat pengurus HAMMPITARA akan membagikannya kepada masyarakat secara gratis.

Sementara Wakil Dekan I, Fakultas Sains dan Teknologi UIN Raden Fatah Palembang Dr. Irham Falahudin.M.Si menyambut baik kerja sama yang digagas HAMMPITARA dalam hal pembuatan hand sanitazer. Kegiatan ini sangat bermanfaat, sebagai upaya dalam memerangi penyebaran Covid-19 di Sumsel. “Terkait pembuatan hand sanitazer ini kita mengacu pada standar WHO yang nantinya bakal diberikan secara gratis kepada masyarakat,” pungkasnya. (asa/fs/01)

 

Komentar

News Feed