oleh

Habiskan Libur Sekolah di Masjid

-Kecamatan-55 views

SINAR RAMBANG – Apa yang dilakukan remaja Desa Sinar Rambang, Kecamatan Rambang Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), patut ditiru. Betapa tidak, bila sebagian remaja memilih menghabiskan libur sekolah dengan berekreasi. Remaja yang terdiri dari pelajar SMP SMA/SMK ini, menghabiskan libur dengan menggelar pengajian di masjid.
“Bagian dari kegiatan PIK Remaja dari Kampung KB, kami ingin remaja di desa belajar mendalami Agama, dengan mendengar tausyiah dan pengajian bersama,” kata Ketua PIK Remaja Khairul Azikin.
Ia menyampaikan, kegiatan yang dilakukan tersebut mendapat dukungan dari Pemerintahan Desa. Apalagi, dengan mengikuti kegiatan keagamaan, waktu luang para remaja lebih bermanfaat.
“Karena memang arahnya lebih kepembinaan, melalui PIK Remaja ini kegiatan-kegiatan positif diberbanyak. Supaya remaja tidak terjerumus dalam pergaulan negatif terutama Narkoba,” terangnya.
Sementara Indarqo selalu Kepala Desa Sinar Rambang menyampaikan, sebagai bentuk dukungan pemdes turut serta dalam kegiatan yang digelar selama beberapa hari itu. “Apapun yang sifatnya positif, terutama kegiatan remaja tentu sangat kami dukung. Kami sangat bangga dan bersukur, remaja kami lebih memilih belajar mendalami agama di Masjid, ketimbang menghabiskan waktu libur hanya dengan bermain saja,” ujar Indarqo.
Menurutnya, kegiatan keagamaan PIK Remaja terhadap remaja desa akan membentengi remaja desa Sinar Rambang dari pergaulan negatif. “Mudah-mudahan nanti tetap akan berlanjut, dengan begitu tidak ada kesempatan bagi remaja kami untuk menghabiskan waktu dengan kegiatan yang tidak berguna, terutama yang merusak moral,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed