oleh

H-1, Tekanan Gas Kota Normal

PRABUMULIH – Berbeda dengan H-1 lebaran tahun lalu di mana saat itu tekanan gas kota sempat drop dan membuat distribusi gas terhambat, pada H-1 lebaran tahun ini tekanan gas kota relatif lancar.

Direktur PD Petro Prabu, H A Azhari H Harun dibincangi menerangkan, selama H-1 tekanan gas kota dikisaran 2,5 bar atau sekitar 35 Psi. Sebelumnya, ia sendiri telah melakukan berbagai upaya untuk mengantipasi tekanan gas tidak drop alias tetap normal.

“Usaha kita tidak sia-sia tekanan gas relatif normal, selama beban puncak pada H-1. Tidak ada komplain dari pelanggan, lebaran kali ini. Distribusi gas kota ke pelanggan, relatif lancar,” terangnya kepada koran ini, kemarin (20/6).

Dirinya juga tak menampik, masih ada gangguan kecil di pelanggan soal distribusi gas kota. Tetapi, berkat kesigapan petugasnya semuanya bisa diatasi. Apalagi, selama cuti lebaran ini sebanyak 15 petugas siaga atau standbye untuk melayani keluhan pelanggan.

“Untuk di SKG X Prabumulih Barat, ada sekitar 4 orang petugas kita siagakan sejauh ini untuk memonitor tekanan gas. Selain itu, MRS atau Metering Regulation Stasion sekarang ini sudah menggunakan jalur baru. Tekanan gas kota, sudah dikontrol secara otomatis oleh regulator,” bebernya.

Selanjutnya, kata dia, jika terjadi gangguan gas kota. Warga diminta segera melaporkannya kepada petugas yang standbye selam cuti lebaran, supaya bisa ditanggulangi dengan cepat hingga tidak menimbulkan keluhan.

“Selain itu, pembelian token selama cuti lebaran juga tidak terkendala. Karena, ada petugas yang sifat melayani pembelian token,” ucapnya.

Azhari juga mengingatkan, supaya pelanggan reguler atau bukan token. Untuk tidak lupa menunaikan kewajibannya, membayar tagihan gas kota tepat waktu. Sehingga, tidak menambah jumlah tunggakan pelanggan di PD Petro Prabu.

“Bayar tagihan gas kota tepat waktu, sehingga kita bisa terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan,” tukasnya.
Sementara itu, Field Manager Prabumulih PT Pertamina EP Asset 2, Heragung Ujiantoro melalui Asmen Legal And Relation, Setyo Puji Hartono mengatakan, sebelumnya sudah berkordinasi dengan pihak terkait untuk mengantisipasi tekanan gas pada H-1 supaya tidak mengalami drop pada saat beban puncak H-1.

“Alhamdulillah, pasokan gas untuk gas kota ke masyarakat lebaran kali ini lancar atau normal. Tidak ada kendala hingga tekanan gas drop, ini bentuk kerja sama semua pihak,” tukasnya.

Sambungnya, upaya-upaya perbaikan juga telah dilakukan bersama PD Petro Prabu. Agar tekanan gas kota tetap stabil, dan distribusi gas kepada masyarakat berjalan lancar. Selain itu, tidak terjadi tekanan gas drop seperti tahun lalu.

“Kordinasi dengan PD Petro Prabu, cukup intens supaya tekanan tidak drop,” bebernya. (03)

News Feed