oleh

H-1, Pengunjung Mall Sepi

-Metropolis-47 views

PRABUMULIH – Berbeda dengan tahun lalu, pengunjung mal khususnya di Citimall membludak hingga H-1 jelang lebaran dan pihak mobil juga buka hingga tengah malam.

Berbeda di masa pandemik Covid-19, pantauan koran ini Sabtu (23/5), pengunjung Citimall terbilang sepi pada H-1 Meski, sempat beberapa ramai pengunjung dan tampak antri.

Hanya segelintir masyarakat, berbelanja di Matahari Departemen Store (MDS) dan juga Wapres Hyfresh serta MR DIY yang buka.

Pengunjung tak perlu antri, meski pihak pengelola memberlakukan protokol kesehatan untuk masuk mall. Seperti wajib pakai masker, cuci tangan, ukur suhu, jaga jarak, dan lainnya.

Hal itu dibenarkan Asisten Store Manager (ASM) MDS, Budi Haryanto ketika dikonfirmasi. Ia menyebutkan, kalau pengunjung H-1 ini relatif jauh berkurang dari beberapa hari lalu.

“Kalau pengunjung jelas ada saja, tetapi jumlahnya jauh menurun pada H-1 ini,” sebut Budi.

Lanjutnya, kemungkinan para ibu-ibu sibuk mempersiapkan menu di rumah ketimbang berbelanja ke mall di tengah pandemik Covid-19 ini.

“Apalagi, jika dibanding tahun lalu. Jumlah pengunjung H-1, bisa membludak. Kalau, kali ini yah relatif sepi,” terangnya sambil menyebutkan, guna mendukung protokol kesehatan pengunjung MDS dibatasi hanya 250 orang.

Sebutnya, kalau tahun lalu MDS di hari H lebaran tetap buka. Berbeda dengan tahun ini, jawab Budi tahun ini tutup. “Ini  guna mendukung PSBB, MDS mulai 24 Mei hingga 9 Juni tutup,” tukasnya.

Senada juga dibenarkan, Manager Operasional Citimall, Yudi Maryandi, kalau H-1 ditengah pandemik Covid-19 mallnya relatif sepi.

“Pengunjung tetap ada, tetapi jauh lebih sedikit di masa pandemik ini,” ucapannya singkat.

Bebernya, protokol kesehatan tetap menjadi acuan utama bagi pengunjung mall. “Kalau tidak patuh, yah kita larang masuk. Ini demi keselamatan dan kenyamanan semua,” tutupnya.

Ia menambahkan, hanya MDS tutup sementara hingga 9 Juni informasi diterima. Tenan lain, akunya sesuai kebutuhan dibuka 27 Mei. “Citimall tetap buka, mulai 27 Mei. Tenan, tutup sementara MDS,” tambahnya. (03)

Komentar

News Feed