oleh

Guru Wajib Mengajar

PRABUMULIH – Minggu ke dua masuk semester genap, para guru mulai melaksanakan tugas dengan mengajar dari jarak jauh secara dalam jaringan (daring). Seperti yang terlihat di SDN 56 Prabumulih, para guru mulai melaksanakan tugas dari ruang kelas masing-masing.

Ada juga yang memilih untuk mengajar dari ruang laboratorium sekolah, karena menggunakan sarana sekolah. “Dari Sekolah ada yang menggunakan paket smarfren,paket agak lelet, jadi kita gunakan sarana yang ada di sekolah,” jelas salah seorang guru di SDN 56.

Sementara Kepala Sekolah SDN 56  Prabumulih, Yuli Heryani SPd saat dikonfirmasi koran ini mengatakan bahwa para guru diberikan kebebasan untuk melaksanakan tugas di sekolah. Namun mantan kepsek SDN 5 Prabumulih ini, menegaskan agar par guru tetap melaksankan tugasnya.

“Mau menggunakan sarana sekolah, silahkan. Memang itulah gunanya. Mau mengajar di ruang mana saja boleh. Yang tidak boleh itu tidak mengajar. Meskipun dari jarak jauh, namun kita harus tetap melaksanakan tugas sebagai guru,” jelasnya.

Saat ini, semua siswa sudahmengambil buku dari sekolah, artinya para siswa sudah memiliki bahan untuk belajar dari rumah. Sehingga para guru yang memberikan tugas  atau materi pelajaran bisa dilakukan dari jarak jauh.

“Sampai saat ini kita masih menggunakan aplikasi whatsapp sebagai media pembelajaran daring, karna inilah aplikasi yang banyak diiukuti oleh para siswa dan orang tua siswa,”tandasnya.

Sementara pantauan koran ini, beberapa guru di SDN 56 Prabumulih menggunakan computer di ruang laboratorium computer sekolah untuk mengajar daring. Ada juga yang tetap di ruang kelas meski tidak ada siswa, dengan alasan dapat mengajar lebih konsentrasi, dan dapat lebih focus melihat pesan dant ugas yang masuk dari siswa.(05)

Komentar

News Feed