oleh

Guru Traktir Murid

PRABUMULIH – Senin (25/11) merupakan peringatan Hari Guru Nasional (HGN)  tahun 2019. Nah, dalam peringatan tersebut tak sedikit murid yang memberikan hadiah untuk sang guru.

Namun berbeda dengan Devinalis guru SD Negeri 17 Kota Prabumulih. Dalam HGN kemarin, justru guru yang merupakan narasumber kurikulum 2013 tingkat SD ini, memilih untuk mentraktir para siswanya untuk makan bersama.

“Sebagai wali kelas VI, bagi rejeki dengan mengajak anak-anak makan bersama,”jelasnya.

Diketahui, usai pelaksanaan upacara bendera yang dilakukan oleh para guru sebagai petugas upacara, banyak sekolah langsung memotong tumpeng Hari Guru dan makan bersama.

“Kita berharap janji Mendikbud direalisasikan,  para guru sudah melaksanakan tanggung jawab sebagai pendidik dan pengajar,” tambahnya.

Sementara kemarin, dalam rangka HGN seluruh sekolah yang ada di lingkungan Kota Prabumulih gelar upacara peringatan Hari Guru yang bertepatan pada hari Senin 25 November tahun 2019.

Pelaksanaan upacara bersamaan dengan rutinitas upacara bendera setiap hari Senin. Hanya saja kesenian yang bertepatan dengan hari guru pada hari guru menggunakan seragam batik khas PGRI yang berwarna hitam putih.

Hal ini menggambarkan rasa syukuran para guru yang ada di lingkungan Kota Prabumulih yang mengobarkan semangat pada hari jadi tahun ini.

Ketua PGRI Kota Prabumulih Dra Hj Titin Martini MM mengatakan dalam momen hari guru tahun ini, berharap agar para guru dapat merealisasikan apa yang disampaikan oleh menteri pendidikan dan kebudayaan dalam pidato hari guru.

Tugas sebagai seorang guru menurut menteri pendidikan adalah tugas yang termulia dan tersulit, tugas para guru adalah membentuk masa depan bangsa namun lebih sering diberi aturan daripada pertolongan.

Menteri pendidikan mengajak agar para guru melakukan perubahan kecil yang dilakukan secara serentak oleh para guru agar perubahan di Indonesia dapat segera terealisasi.

Diantaranya mengajak siswa masuk pada kelas diskusi, siswa Jangan hanya sebagai pendengar. ajak dan berikan siswa kesempatan untuk mengajar di kelas, dan dan temukan satu bakat dalam diri siswa yang kurang percaya diri serta tawarkan bantuan kepada guru yang sedang kesulitan.

“Itulah beberapa perubahan kecil menurut Mentri pendidikan yang dapat dihasilkan oleh gur,” tukasnya.(05)

 

Komentar

News Feed