oleh

Guru Smanda Terapkan Pembatik Jelang PTS

-Pendidikan-16 views

PRABUMULIH – SMAN 2 Prabumulih gelar workshop peningkatkan kompetensi guru, dalam Pembelajaran dari Jarak Jauh (PJJ), melalui aplikasi pembelajaran dan penilaian berbasis Daring. Dalam kegiatan kemarin, Khusus membekali para guru pembatik (Pembelajan Berbasis TIK) di Smanda.

Kepala Sekolah SMAN 2 Prabumulih, Hj Eva Yusnita MPd saat dibincangi koran ini, Senin (28/9/2020)  mengatakan, dengan sudah dibekali beberapa aplikasi yang dapat digunakan secara daring, Sehingga para guru bukan hanya memanfaatkan Pembatik dimasa pandemi, namun juga dimasa lain.

Setidaknya dalam pertemuan yang dilaksanakan selama 3 hari ini, ada 4 aplikasi yang dimatangkan, untuk pembelajaran dan penilaian. yaitu Quizziz, kahoot, googleswite dan icecream schreen record.

“Karena aplikasinya ringan, sehingga guru dan siswa bisa langsung download dan langsung bisa digunakan oleh siswa dan guru,” jelas Eva Yusnita.

Lebih jauh, wanita yang pernah mendapatkan tugas di Cairo ini mengatakan, bahwa peningkatan kompetensi guru ini juga dilakukan sebagai  persiapkan jelang pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS), yang direncakana akan digelar para awal bulan oktober.

Meski memaksimalkan pembelajaran dan penilaiansecara daring, Eva mengatakan  mengatakan agar para guru juga harus mengumpulkan hard copy, sebgai bukti aktivitas belajar mengajar jarka jauh. “Kegiatan seperti ini  sangat bermanfaat untuk guru,karena itu kita jadwalkan selama 3 hari. nanti pada hari terkahir kegiatan langsung di isi dengan kegiatan penugasan,” tandasnya.

Diketahui kegitan yang dilaksanakan di aula serbaguna SMAN 2 Prabumulih ini, dibuka langsugnoleh Koordinator Pengawas SMA, Drs Azhar Syukri yang didampingi oleh pengawas pembina SMA Negeri 2 Prabumulih Dudi Adrial, S.Pd,. M. Si. dan pengawas mata pelajaran, Drs M Hosaruddin, Yurdinata MPd dan Dudi Adriyal SPd Msi.

Kegiatan dalam rangka peningkatan kompetensi guru ini, diisi oleh Sumber daya manusia (SDM) di skeolah yang benar benar berkompeten untuk menambah wawasan para guru di sekolah, yaitu Diky Aryandi Skom dan Koryani, M.T. tentang aplikasi dan Mat Asan SPd untuk penilaian.(05)

Komentar

News Feed