oleh

Guru SDN 22 Mulai Mengajar Daring 

-Pendidikan-10 views

PRABUMULIH –  Jika di beberapa sekolah masih sibuk pendistribusian buku, maka di SD Negeri 22 Prabumulih, guru sudah mulai melaksanakan kegiatan belajar mengajar dari jarak jauh dalam jaringan (daring).

Pantauan koran ini, Rabu (6/1/2021), beberapa guru mulai melaksanakan pembimbingan terhadap siswa dari jarak jauh menggunakan aplikasi seragam yaitu whatsapp.

“Kita sudah mulai belajar, meskipun baru masuk beberapa hari di semester genap. Lantaran pendistribusian buku namun kegiatan belajar mengajar sudah mulai berlangsung,”jelas Kepsek SDN 22 Prabumulih,  Elia Rosa Sapd.

Sementara Nur Anani SPd, guru Wali kelas 4 A SDN 22 Prabumulih, menambahkan, sampai saat ini masih ada tiga orang siswa di kelasnya, yang tidak memiliki sarana. sehingga tidak bisa mengikuti kegiatan pembelajaran dari jarak jauh.

Salah satu solusinya adalah dengan datang ke sekolah untuk mengambil materi serta mengambil tugas yang diberikan dalam setiap harinya.

“Ada juga yang berinisiatif minta materi dengan kawan sekelas yang ber tetangga, namun untuk yang tidak memiliki sarana dan tidak miliki solusi mereka memilih untuk datang ke sekolah,”jelasnya.

Diakuinya banyak hal yang terjadi selama kegiatan pembelajaran dari jarak jauh. Makan ada wali siswa yang datang hanya untuk mengatakan hp sedang tidak ada paket internet.

“Semua permasalahan yang perlu dikeluarkan kita tampung dan kita jadikan solusinya bersama-sama yang penting pada siswa dapat belajar dan mengikuti materi dalam setiap harinya,”tandasnya.

Meskipun 100% para wali murid yang dimintai surat persetujuan untuk pembayaran tetap muka sudah setuju, namun kegiatan pembelajaran tetap muka di sekolah, belum bisa dilaksanakan atas instruksi dari Pemerintah.

” Kita sama-sama berdoa semoga keadaan ini segera membaik sehingga kegiatan belajar mengajar di sekolah dapat kembali dilangsungkan,”harapnya.(05)

Komentar

News Feed