oleh

Guru Olahraga Terancam Kena Sanksi Tegas

-Pendidikan-25 views

PRABUMULIH – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) angkat bicara soal kasus cekcok dua orang guru di salah satu SMP Negeri yang melibatkan guru olahraga dan guru PPKN.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud), Kusron SPd MSi dikonfirmasi menjelaskan, kalau pihaknya telah mengupayakan perdamaian secara kekeluargaan antara guru tersebut.

“Pihak sekolah telah kita panggil, untuk menyelesaikan keributan kedua gurunya. Kita upayakan diselesaikan secara kekeluargaan,” jelasnya kepada awak media, Rabu (2/10).

Lanjutnya, proses perdamaian tersebut. Kata dia, sejauh ini masih proses. Sedangkan, soal sanksi akan diberikan tengah dipertimbangkan dengan matang.

“Guru olahraga tersebut berstatus PHL. Dan guru PPKN berstatus PNS. Untuk guru olahraga, jelas kita berikan sanksi tegas. Jika nantinya terbukti melakukan kesalahan, tidak hanya teguran juga bisa diberikan sanksi tegas,” tegas Kusron.

Kata dia, tidak menampik kalau kasus ini telah dilaporkan ke pihak kepolisian. Dan, harapannya kejadian tersebut tidak terulang kembali.

“Apalagi, kejadian ini di lingkungan sekolah. Dilihat siswa, jelas tidak pantas. Harapan kita, ke depan kejadian serupa tidak terjadi lagi,” bebernya.

Ketua DPRD Sutarno SE dibincangi kemarin, mengaku menyangkan aksi tak terpuji tersebut. “Menurut kami sangat tidak etis, apalagi itu dilakukan oleh seorang guru yang merupakan tenaga pendidik. Kami berharap ini tak terulang lagi,” katanya singkat.(03)

Komentar

News Feed