oleh

Guru Mapel Bertindak Sebagai Proktor Saat Ujian Daring

PRABUMULIH – Dalam pelaksanaan Ujian Sekolah secara dalam jaringan (daring), SMPN 2 Prabumulih menjadikan guru mata pelajaran sebagai proktor masing-masing saat pelaksanaan ujian. Hal ini dilakukan agar lebih mudah berkoordinasi dengan siswa terhadap pelaksanaan Ujian yang dilaksanakan sejak Senin (5/4/2021).

Kepala Sekolah SMN 2 Pedro Santoso AB SPd MSi melalui Wakilnya, Ricky Syahruddin SAg MSi saat dikonfirmasi koran ini mengatakan, pelaksanaan ujian dijadwalkan dua mata pelajaran dalam setiap hari.

“Saat pelaksanaan Ujian, guru mata pelajaran masing-masing menjadi proktor yang bertanggung jawab memantau pelaksanaan Ujian dalam jaringan, caranya dibagi per kelas. satu orang guru bertanggung jawab minimal memantau pelaksanaan untuk siswa dalam tiga kelas,” jelasnya.

Pemantauan pelaksanaan ujian dilakukan di ruang laboratorium komputer sekolah. yang dihadiri oleh para guru lainnya yang mempersiapkan bahan ujian untuk hari berikutnya. sehingga ujian dapat terlaksana dengan lancar tanpa kendala.

Menurut Ricky, hari pertama Ujian Sekolah 100 persen siswa mengikuti ujian dan menyelesaikan ujian dalam waktu yang sudah ditentukan. Dalam tekhnis pelaksanaan Ujian, SMPN 2  menggunakan aplikasi google class room. Dimana setiap siswa memiliki waktu yang sama untuk menjawab semua soal, sehingga saat sudah habis waktu maka link soal ujian akan ditutup. siswa juga tidak bisa membuka kembali.

“Jadi meski Ujian dilaksananakn dari jarak jauh,siswa harus tetap benar benar mempersiapkan diri dan belajar untuk menghadapi Ujian. agar waktu yang disediakan tidak habis terbuang sia sia,” tandasnya. (05)

Komentar

News Feed