oleh

Guru Kelas 7 dan 8 Tetap Mengajar Daring

PRABUMULIH – Saat siswa SMP kelas 9 mengikuti Ujian Satuan Pendidikan (USP), para siswa kelas 7 dan kelas 8 tetap mengikuti jadwal kegiatan pembelajaran dalam jaringan  (daring).

Hal ini seperti terjadi di SMP Yayasan Bakti Prabumulih, para guru yag tidak menjadi panitia Ujian, tetap stand by di ruang laboratorium Komputer sekolah untuk melaksanakan aktivitas seperti biasa.

“Yang Ujian hanya kelas 9, sedangkan siswa kelas 7 dan kelas 8 tetap belajar seperti biasa. guru dari Labor komputer dan siswa dari rumah,” jelas Kepala Sekolah SMP Yayasan Bakti, EKa Desi Nopalina SPd kemarin Selasa (6/4/2021).

Untuk pelaksanaan ujian di SMP Yayasan Bakti Kota Prabumulih, wanita ini mengatakan ujian dilaksanakan secara  dalam jaringan (daring) dengan menggunakan aplikasi Google form. sehingga operator dapat mengecek dan meneruskan hasil ujian siswa kepada guru mata pelajaran masing-masing untuk dikoreksi.

“Kita juga melakukan penilaian secara online, untuk hasil ujian siswa. sehingga para guru tidak sulit melaksanakan pengkoreksian.hanya saja guru harus bekerja dua kali untuk melakukan rekapitulasi nilai ujain siswa,” jelasnya.

lebih jauh Eka mengatakan, ujain dimasa pandemi semua soal merupakan hasil produk sekolah. “memang kisi kisi dari MKKS, namun soal dibuat di sekolah. harapan kita para peserta ujian dapat mengikuti ujian dengan baik,” tandasnya.(05)

Komentar

News Feed