oleh

MAN 1 Gelar Worshop peningkatan kompetensi Guru

-Pendidikan-69 views

PRABUMULIH – Guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Prabumulih, Workshop tentang peningkatan mutu profesi guru dan tenaga kependidikan dalam pembelajaran abad 21.

Kegiatan yang dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Prabumulih ini, dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan, HM Alfajri Zabidi SPd MM MPdI Kamis (17/10).

Dalam pidatonya Alfajri menyampaikan menyampaikan agar para guru harus memiliki inovasi untuk membuat proses pembelajaran lebih menarik.

“Pada abad 21 bros menyampaikan sudah menuju High Other Thinking Skills (Hots), para guru guru harus mereka siswa untuk berpikir lebih kritis dan persela mengenai suatu materi pembelajaran. melalui HOTS yaitu pembelajaran melalui keterampilan berpikir lebih tinggi,”jelasnya.

Sementara Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Prabumulih, Muslim Arif SPd MSi saat dikonfirmasi koran ini mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam upaya meningkatkan profesi guru, untuk dapat mencerdaskan para siswa sebagai calon pemimpin masa depan bangsa.

Selain itu Workshop peningkatan profesi guru judulnya berharap agar profesionalisme guru dapat ditingkatkan lagi. Minimal ada upgrade wawasan agar lebih semangat lagi dalam menjalankan tugas sebagai tenaga pendidik.

“Kita berharap melalui workshop ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan guru tentang pembelajaran abad 21,”katanya.

Sementara ketua pelaksana workshop peningkatan kompetensi guru di MAN Prabumulih, M Dafir SAg mengatakan, para Guru sebanyak 64 orang yang berasal dari MAN Prabumulih, MA Darusallam dan MA Al Furqon, mendapatkan materi workshop dari Para Narasumber yang berkompeten.

“Kita berharap semoga para peserta dapat menyimak dengan baik dan mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan saat mengajar, “tandasnya.( 05)

Komentar

News Feed