oleh

Gudang Rongsokan Hangus Terbakar

-Metropolis-46 views

PRABUMULIH – Sebuah gudang rongsokan yang berada di jalan Penukal kelurahan Prabujaya, Rabu sore hangus terbakar.

Diduga kebakaran terjadi akibat pembakaran sampah yang dilakukan warga. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya kerugian materil sekitar Rp 50 jutaan.

Informasi dihimpun koran ini, kalau kebakaran hebat menimpa sebuah Gudang Rongsokan milik Anton (33) berada di Jalan Penukal RT 05/RW 04 Kelurahan Prabu Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur.

Sementara ini, diduga penyebab kebakaran tersebut karena ada warga membakar sampah di samping gudang Rongsokan tersebut. Api dengan cepat membesar, dan melalap barang mudah terbakar.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Alhadi Alamsyah SH didampingi Kanit Reskrim, Ipda Hendra Jaya SH membenarkan kejadian tersebut.

“Kerugian pasti belum diketahui, penyebabnya dugaan sementara akibat pembakaran sampah di samping Gudang Rongsokan. Kasusnya, masih dalam penyelidikan kita,” jelasnya.

Lanjutnya, begitu mendapatkan informasi kejadian. Kata dia, anggota langsung menuju lokasi kejadian.

“Untuk mengamankan lokasi dan juga meminta keterangan saksi, terkait penyebab kebakaran,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sat Pol PP, Damkar dan Penyelamatan, Hartono SE MSi melalui Kabid Damkar, Sriyono SH didampingi Korlap, R Tauhid dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Kita dapat kabar jam 5 sore dari warga. Begitu tahu, kita terima informasi langsung kita turunkan petugas dan 2 unit mobil blangwir untuk melakukan pemadam di lokasi kejadian,” jelasnya, kemarin.

Kata dia, sekitar satu jam kemudian petugas dibantu warga akhirnya bisa menguasai api. Warga juga ikut mengamankan sejumlah barang berharga di Gudang Rongsokan.

“Hampir 80 persen, Gudang Rongsokan tersebut terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 50 juta. Penyebabnya, informasi dari warga karena imbas pembakaran sampah,” ujarnya (03)

Komentar

News Feed